Kamis, 19 Juli 2018

Harga Telor Mahal, Operasi Pasar Digelar

Ist.
Beritabatavia.com - Menteri Pertanian (Mentan), Amran Sulaiman, menggelar operasi pasar telur ayam murah dengan harga Rp 19.500 per kilogram (kg). Telur ayam yang dilepas ke pasar sebanyak 100 ton. Operasi pasar ini untuk menekan harga telur ayam yanng semakin melambung tinggi di tingkat pengecer.

Amran melepas operasi pasar telur ayam di Toko Tani Indonesia Center, Jakarta Selatan diiringi pengangkatan bendera dan bunyi sirine. Menurut Amran pelepasan operasi telur ayam murah dilakukan untuk menstabilkan harga yang naik.  Hal ini dilakukan setelah pihaknya melakukan rapat di Istana Presiden.

"Hari ini kami diminta dari sidang kabinet guyur pasar Rp 19.500 per kg. Kami kirim 100 mobil, 100 ton di kota Jabodetabek ini bukan simbolis ini terus menerus kami kirim," ungkapnya, Kamis (19/7).

Lebih lanjut, ia menjelaskan operasi pasar telur tersebut juga dilaksanakan di kota-kota besar lainnya dan dipasok langsung oleh peternak dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Banten. "Ini juga akan dilaksanakan di kota-kota besar seperti Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan lain-lain," sambungnya.

Sementara itu, operasi ini dilepas ke 50 titik yang terdiri dari 43 pasar Jabodetabek, 6 perumahan dan 1 Toko Tani Indonesia Center. 0  ERZ


Berita Terpopuler
Sabtu, 17 November 2018