Minggu, 22 Juli 2018 17:26:30

HUT RI, 908 Penyelam Wanita Bentangkan Merah Putih

HUT RI, 908 Penyelam Wanita Bentangkan Merah Putih

Beritabatavia.com - Berita tentang HUT RI, 908 Penyelam Wanita Bentangkan Merah Putih

Sedikitnya 908 penyelam wanita berambisi pecahkan rekor MURI pada acara pembentangan bendera Merah Putih terpanjang di bawah laut Indonesia ...

HUT RI, 908 Penyelam Wanita Bentangkan Merah Putih Ist.
Beritabatavia.com - Sedikitnya 908 penyelam wanita berambisi pecahkan rekor MURI pada acara pembentangan bendera Merah Putih terpanjang di bawah laut Indonesia dijadwalkan digelar di kawasan Mega Mas Pantai Manado pada 10-11 Agustus 2018. Diving massal ini untuk menyemarakkan HUT Republik Indonesia ke-73.

Animo penyelam wanita mengikuti kegiatan ini sangat tinggi, dengan banyaknya peserta yang mendaftar. Sampai saat ini sudah terdafta sekitar 908 orang yang akan ikuti kegiatan tersebut, ungkap Ketua Umum Wanita Selam Indonesia  Tri Tito Karnavian juga merupakan Ketua Panitia Pelaksana dalam keterangan tertulis, Ahad (22/07/2018).

Istri Kapolri melanjutkan, peserta Diving ini, dari Aceh sampai Papua juga ada peserta dari Singapura. Sebetulnya dalam kegiatan ini menargetkan 500 orang, ternyata animo ingin mengikuti kegiatan tersebut cukup banyak. Kami tak bisa menolak, lontarnya.

Kendati demikian, lanjut dia, tetap melakukan seleksi yang ketat, peserta harus memiliki sertifikat menyelam yang diakui. Karena dengan sertifikat itu, peserta sudah dianggap menguasai dasar-dasar menyelam.

Bahkan, dengan banyaknya peserta yang akan mengikuti, telah diatur dengan baik supaya pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan lancar.
Peserta akan dibagi secara kelompok terdiri dari 20-50 orang, dan setiap kelompok ada komandan regu.

Pada kegiatan tersebut akan juga dilakukan pembentangan bendera Merah Putih terpanjang di bawah laut, sepanjang 500 meter. Kegiatan ini dalam memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI, akan membangkitkan semangat para wanita untuk belajar selam. Dengan bisa menyelam otomatis akan mengagumi keindahan di bawah laut dan otomatis tentunya akan menjaga laut, katanya.

Ketua Umum Bhayangkari ini menjelaskan dipilihnya Pantai Manado karena dianggap paling tepat dan strtegis, Menado memeiliki pantai yang indah yang sudah terkenal di penjuru dunia. Kita melakukan survei di beberapa tempat, Manado paling layak di rekor MURI ini, (layaknya) seperti adanya drive center, transportasi, sarana dan prasarana dan juga yang safety dan segala macem, ucapnya.

Para wanita penyelam itu akan menyelam dengan kedalaman mencapai lebih dari 6 hingga 12 meter. Diakui kendala utama dalam persiapan kegiatan ini adalah cuaca dan mengorganisir banyaknya penyelam. Namun, pemilihan tanggal itu menurutnya juga sudah diprediksi baik. Persiapan kita sekitar 4 bulan dari perencanaan, sosialisasi dan lain lain. Kendalanya mungkin cuaca tapi kita udah mengorganisir banyaknya penyelam harus dilakukan komunikasi terus-menerus 24 jam, jelasnya.

Kegiatan ini tidak akan menjadi agenda tahunan. Harapannya kegiatan yang dilakukan sekaligus untuk memperkenalkan organisasinya ini dapat meningkatkan kerjasama dengan pihak terkait. Harapan kita WASI bisa dikenal, bisa kerjasama dengan pihak lain untuk melakukan sesuatu yang baik bagi lingkungan laut, juga wisata bahari dan sumber daya perempuannya, tutupnya. 0 EEE
Berita Lainnya
Jumat, 22 Maret 2024
Kamis, 21 Maret 2024
Kamis, 21 Maret 2024
Kamis, 21 Maret 2024
Rabu, 20 Maret 2024
Rabu, 20 Maret 2024
Selasa, 19 Maret 2024
Minggu, 17 Maret 2024
Minggu, 17 Maret 2024
Jumat, 15 Maret 2024
Kamis, 14 Maret 2024
Kamis, 14 Maret 2024