Senin, 06 Agustus 2018

Hari Keenam Ganjil Genap, Ratusan Pelanggar Ditilang

Ist.
Beritabatavia.com - Jajaran Polda Metro Jaya sudah enam hari melakukan penindakan kebijakan ganjil genap di Jakarta. Ternyata aturan ganjil genap yang diterapkan, belum diikuti kesadaran pengendara karena hingga kini masih saja ada pengendara melanggar aturan. Tercatat ada sebanyak 5.303 pelanggar yang telah ditindak dengan tilang.

Kasubdit Bin Gakkuk Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, pada hari kelima atau Minggu, 5 Agustus sebanyak 754 pelanggar perluasan ganjil genap di Jakarta ini ditilang dengan barang bukti sebanyak 428 SIM, sisanya STNK.

Sedang pada hari keempat, ada sebanyak 1.041 pelanggar yang terkena tilang. "Jumlah itu menurun dibandingkan sebelumnya, penurunan sebanyak 28%," ujarnya pada wartawan, Senin (6/8/2018).

Menurutnya, pada hari ketiga, tercatat ada 1.076 pelanggar yang ditilang, sedangkan pada hari kedua ada 1.330 pelanggar yang terkena tilang. Begitu juga pada hari pertama sebanyak 1.102 ditilang karena melanggar aturan tersebut. "Secara keseluruhan, jumlah pelanggar semakin menurun pada tiap harinya. Kami harapkan pengendara sadar untuk menaati aturan tersebut," ucapnya.

Lokasi terbanyak terjadinya pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polda Metro Jaya terdapat di Jakarta Selatan sebenyak 183 pelanggar, Jakarta Utara sebanyak 131, dan Jakarta Pusat sebanyak 124 pelanggar. "Paling tinggi terjadi pelanggaran di Jalan Metro Pondok Indah, Jalan Benyamin Sueb, Jalan Rasuna Said, dan Jalan S Parman," ucapnya. 0 DAY