Senin, 06 Agustus 2018

Cara Hilangkan Lingkaran Hitam Bawah Mata

Ist.
Beritabatavia.com -
Perawatan kulit menjadi hal yang rutin dilakukan banyak wanita, tetapi tak sedikit yang melakukannya dengan benar. Matahari, asap dan polusi, semuanya bersatu melawan kulit, utamanya setiap kali keluar rumah. Nah, ada banyak masalah perawatan kulit yang harus dihadapi setiap hari, seperti kekeringan, berjerawat, kulit berminyak, kemerahan atau pori-pori terbuka.

Semua ini dapat diklasifikasikan sebagai masalah kulit ketika fungsi-fungsi kulit tidak normal karena berbagai faktor. Namun, yang paling menjengkelkan adalah lingkaran bawah mata yang sangat susah untuk disembunyikan.

Pada kenyataannya, lingkaran hitam yang muncul tepat di bawah mata dapat membuat Anda terlihat lebih tua. Juga, cukup sulit untuk menyembunyikannya karena membutuhkan banyak warna untuk mengoreksi presisi dan produk make-up terbaik.

Sementara, penyebab lingkaran hitam, antara lain kurang tidur, stres, merokok atau alcohol, dan bisa turun-temurun. Bahkan, lingkaran hitam juga disebabkan karena retensi cairan yang mungkin merupakan hasil dari kelebihan garam dalam diet yang Anda lakukan.

Lalu apa solusinya? Seperti dilansir Boldsky, minyak almond memiliki banyak manfaat untuk rambut dan kulit. Minyak almond juga bekerja sangat baik di area yang ditargetkan, seperti bawah mata untuk menghilangkan lingkaran hitam yang menyeramkan itu.

Minyak almond membantu meringankan area di sekitar mata dan mengurangi munculnya lingkaran hitam. Ini berkat sifat antioksidan dan anti-peradangannya yang luar biasa. Selain itu, diperkaya dengan vitamin E dan K serta retinol yang membantu kontrak pembuluh darah yang bertanggung jawab atas perubahan warna.

Menariknya lagi, Anda bisa membuat minyak Almond agar lebih efektif. Caranya dicampur dengan bahan alami lainnya yang akan memberi hasil lebih cepat. Seperti memadukan minyak almond dengan madu.

Takaran bahan yang digunakan, yakni satu sendok teh madu dan 4-5 tetes minyak almond. Caranya, campurkan kedua bahan bersama-sama dalam mangkuk. Kemudian oleskan pada wajah yang bersih, tepat di bawah mata untuk benar-benar menutupi area yang berubah warna. Gunakan sebelum tidur dan bersihkan pada pagi hari.

Selain itu bisa juga mencampurkan minyak zaitun dan minyak almond. Ini menjadi obat mujarab pada kulit dan rambut. Minyak zaitun dapat digunakan untuk menghilangkan lingkaran hitam juga karena diperkaya asam lemak esensial yang membantu menyuburkan kulit.

Gunakan ½ sendok teh minyak zaitun dan  ½ sendok teh minyak almond. Caranya, campur kedua bahan bersama-sama dalam mangkuk.  Kemudian oleh dibagian bawah mata serta kelopak mata. Pijat dalam gerakan melingkar untuk beberapa waktu. Ini akan membantu minyak bekerja sempurna. Setelah dua menit, bersihkan minyak dengan kain bersih.  Ulangi setiap hari, setidaknya selama seminggu. 0 NIZ
Berita Terpopuler
Senin, 17 Desember 2018
Berita Lainnya
Rabu, 14 November 2018
Senin, 12 November 2018
Minggu, 11 November 2018
Kamis, 08 November 2018
Rabu, 07 November 2018
Selasa, 06 November 2018
Jumat, 02 November 2018
Senin, 29 Oktober 2018
Kamis, 25 Oktober 2018
Rabu, 24 Oktober 2018
Selasa, 23 Oktober 2018
Selasa, 16 Oktober 2018