Sabtu, 11 Agustus 2018

Antisipasi Hoax, Polresta Depok Gelar Pelatihan

Ist.
Beritabatavia.com -
Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Depok, Kompol Hari Agung mengatakan, pelaksaan peningkatan kemampuan anggota dalam teknologi dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan Presiden 2019 (Operasi Mantap Brata).

“Melalui pelatihan ini anggota dari semua Satuan Fungsi yang ada di Polres maupun Polsek dapat lebih meningkatkan kemampuan dalam melakukam fotografi dan editing video. Hal ini bertujuan dalam pelaksanaan pengamana  Pilpres 2019 nanti anggota dapat mengambil moment setiap kegiatan baik foto maupun pengambilan video dapat lebih sempurna dan baik,”ujarnya.

Sementara itu, Kanit Krimsus Polresta Depok AKP Firdaus menambahkan, sebanyak 30 anggota Polres maupun Polsek dari perwakilan masing-masing Satuan Fungsi (Sat Fung) juga anggota humas mengikuti pelatihan ini.

“Sebagai nara sumber kita hadirkan depan anggota undangan Kadiskominfo Kota Depok, Sidiq, serta wartawan Pokja Depok yang memperagakan bagaimana cara teknik pengambilan gambar baik menggunakan kamera fotografer maupun visual gambar menggunakan kamera,” katanya.

Mantan Wakapolsek Cimanggis ini menuturkan, acara ini juga bertujuan menjaga kesiapan anggota dalam menyaring antisipasi informasi baik berita maupun penyebaran gambar hoax.

“Dalam kesiapan pengamanan Pilpres 2019 nanti sekarang masih Operasi Mantap Praja, kita harapkan anggota sudah mempunyai kemampuan dalam pelatihan peningkatan Kemampuan Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi yang diadakan selama dua hari,”tambahnya.

“Selain kemampuan dasar kepolisian yang sudah dipegang, juga harapan anggota bisa lebih meningkatkan kemampuan personel dalam pengelolaan informasi juga,”tutupnya. 0 PKC