Sabtu, 25 Agustus 2018

Pemuda Gerindra Solusi Efektif for Masyarakat Riau

Ist.
Beritabatavia.com - Bona Ricki Jeferson Siahaan, lahir di Singkawang, Kalimantan Barat tepatnya pada 14 Januari 1988. Anak tunggal dari pasangan seorang wartawan dan ibunya guru sekolah dasar (SD)  sejak usia 2 tahun sudah dibowong ke Ibukota Jakarta.
Lulusan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N) 22 Jakarta Timur ini meraih gelar sarjana (S1) di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) kemudian melanjutkan pendidikan program master (S2) Kriminologi di Universitas Indonesia (UI).
 
Seperti ayahnya, Bona Ricki Jeferson Siahaan juga memilih profesi sebagai jurnalis majalah Keadilan di Jakarta. Pria single ini sudah terbiasa dengan kehidupan sederhana, sehingga tidak pernah berfikir apalagi bercita-cita menjadi seorang hartawan.
 
“Saya sudah terbiasa hidup sederhana, tidak pernah bermimpi untuk menjadi jutawan, apalagi hartawan dari uang haram,” kata Bona.

Sebelum menentukan sikap untuk ikut serta pada pesta demokrasi lima tahunan yaitu pemilihan legislatif (Pileg) sebagai Caleg DPR RI dari Partai Gerindra. Bona Ricki Jeferson Siahaan, mengungkapkan, ketertarikannya dengan Visi dan Misi Partai Gerindra. Partai politik yang didirikan Prabowo Subianto ini adalah parpol yang mampu mewujudkan  kesejahteraan rakyat,keadilan sosial dan tatanan politik negara yang melandaskan pada nilai-nilai nasionalisme dan religiusitas dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Dan senantiasa berdaulat di bidang politik, berkepribadian di bidang budaya dan berdiri diatas kaki sendiri dalam bidang ekonomi.

“Partai Gerindra memiliki cita-cita yang sangat mendasar untuk  pembangunan sekaligus perjalanan bangsa Indonesia,” kata Bona.

Kemudian perlahan Bona juga mempelajari tentang sosok Prabowo sebagai ketua umum Partai Gerindra. Sosok Prabowo Subianto menjadi motivasi semangat perjungan yang hebat. Bahasa komunikasi Prabowo sangat pro rakyat. Jargon-jargonnya pun sangat memihak rakyat. Prabowo sangat humanis dan bekerja demi kesejahteraan rakyat.

Bona menilai, program-program Partai Gerindra lebih banyak untuk membangkitkan kerakyatan dan berpihak kepada rakyat. Program-program pengentasan kemiskinan, pertanian, perikanan, kelautan, kehutanan, dan penciptaan lapangan kerja, meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan rakyat. Seluruhnya identik dengan kerakyatan dan kemaslahatan.

Bona Ricki Jeferson Siahaan mengaku, nasihat Prabowo agar berjuang dengan baik dan niat yang tulus untuk menjadikan bangsa Indonesia  bermartabat dihormati dan dihormati bangsa lain, sangat menyentuh hati dan fikirannya.

Ditengah kondisi yang masih dilanda kecemasan karena masih banyak Rakyat yang belum memperoleh hak-hak nya sebagai warga Negara. Bona selalu berdiskusi dengan Ayahnya, hingga Ayahnya mengatakan, agar Bona  berjuang untuk membantu masyarakat mendapatkan hak-hak nya sebagai warga Negara kesatuan republik Indonesia. Dan tempatnya adalah lembaga DPR RI.
 
Setelah melalui proses panjang, Bona memutuskan untuk mendaftar menjadi Caleg dari partai Gerindra. Karena partai yang dipimpin Bapak Prabowo Subianto ini memberikan ruang yang luas untuk berjuang mewujudkan kesejahteraan rakyat. Bak gayung bersambut, Bona menerima pemberitahuan dari Partai Gerindra untuk ikut bersama berjuang sekaligus menyatakan Bona Ricki Jeferson Siahaan sebagai calon legislatif Partai Gerindra dengan nomor urut 5 dari daerah pemilihan (Dapil) 2 Riau.
 
“Bila masyarakat Riau memberikan kesempatan kepada saya sebagai wakil di DPR, maka didepan seluruh masyarakat Riau, saya bersumpah akan tetap berdiri paling depan memperjuangkan hak-hak rakyat Riau,” ujar Bona.
 
Bona tidak akan mengingkari janji yang menjadi tekadnya untuk berjuang bersama masyarakat Riau. Bahkan bersumpah akan sepenuhnya berfikir dan berbuat serta berjuang untuk kepentingan rakyat Riau.

Anak muda yang masih menjomblo ini mengaku jujur, daerah Riau baginya adalah tantangan. Karena belum  pernah berdomisili di Provinsi Riau, meskipun beberapa kali sudah berkunjung ke bumi lancang kuning itu.
 
Tetapi Bona menjelaskan, Ayahnya memberikan banyak gambaran tentang Riau. “Ayah Saya pernah lama  bermukim di Riau, bahkan menyelesaikan pendidikan sekolah menengah atas di SMA Negeri 1 di Duri, dan sempat menjalani pendidikan di Universitas Islam Riau (UIR) pada awal tahun 80 an,” ungkap Bona.

Sebagai anak tunggal yang masih berusia muda, berharap kepada seluruh masyarakat Riau untuk dapat menerima dan mendukung Bona Ricki Jeferson Siahaan sebagai wakil di DPR RI.
 
“Jujur saya menyampaikan, bahwa Saya tidak membawa apa-apa, apalagi membagi-bagi uang untuk masyarakat Riau agar memilih saya. Selain saya bukan konglomerat juga bukan anak pengusaha kaya. Tetapi saya yakin dan percaya masyarakat Riau tidak mau dibeli dengan uang,” ujar Bona.

Tetapi tolong di catat dan ingat, setelah mendapat kepercayaan dari rakyat Riau,  Bona akan membuat kontrak kerja dengan masyarakat Riau. Bukan kontrak politik, tetapi kontrak yang berupaya  mencerdaskan generasi muda Riau lewat pendidikan yang memadai. Sehingga memiliki kemampuan mengelola seluruh sumber daya alam yang ada di Riau untuk kesejahteraan  seluruh masyarakat Riau.
  
Bona memastikan, dirinya tidak akan membuat masyarakat Riau menyesal setelah mendapat kepercayaan. Justru dirinya berusaha maksimal akan menjadi solusi efektif bagi masyarakat Riau yang mengalami permasalahan atau kesulitan.
Untuk semua yang telah diberikan masyarakat Riau, akan menjadi bekal Bona Ricki Jeferson Siahaan untuk mengawali perjuangan mewujudkan kesejahteraan kehidupan seluruh rakyat Riau.

Semoga Allah SWT memberikan kita semua kesehatan dan kekuatan serta mengukuhkan hati kita tetap bersatu dan sepakat untuk selalu bersama Partai Gerindra sebagai sarana perjuangan bangsa. Bona dan seluruh masyarakat Riau adalah anak kandung negeri ini. O ato