Sabtu, 25 Agustus 2018

Berlibur, Turis Inggris Tewas di Laut Merah

Ist.
Beritabatavia.com - Turis Inggris bernama John dan Susan Cooper dilaporkan tewas saat tengah berlibur di Mesir dan menginap di sebuah resor di kawasan Laut Merah. John dilaporkan pingsan di kamar hotelnya dan hanya beberapa saat setelahnya langsung dinyatakan tewas.

Beberapa jam setelah itu, sang istri Susan juga mengalami keadaan gawat. Ia segera dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong. Pihak berwenang Mesir mengatakan, sepasang suami istri itu meninggal karena penyakit yang mereka derita. Namun, kematian keduanya membuat tamu di hotel bernama Steigenberger Aqua Magic tersebut khawatir.

Tak sedikit yang menduga John dan Susan meninggal akibat keracunan makanan dari hotel tersebut. Terlebih, putri dari pasangan itu yang ikut berlibur bersama orang tuanya mengatakan ada sesuatu yang mencurigakan terjadi.

Kehebohan inilah yang akhirnya membuat agen perjalanan yang membawa John, Susan, serta putri mereka berlibur di Turki memutuskan untuk mengevakuasi tamu-tamu dari Red Sea resort pada Jumat (24/8). Terdapat kekhawatiran bahwa ada virus penyakit yang menyebar di antara para tamu hotel tersebut.

Salah satu perusahaan tur dari Inggris yang kerap menawarkan paket liburan ke Mesir, Thomas Cook mengatakan telah meminta 301 tamu dari Steigenberger Aqua Magic Hotel yang tepatnya berada di resor pantai Hurghada untuk segera pergi. Untuk sementara, para wisatawan diberitahukan agar tak lagi menginap di sana, menyusul laporan penyebaran penyakit diantara para tamu.

Manajemen hotel tersebut membantah ada penyakit yang menyebar di sana dan menekankan bahwa kematian John dan Susan terjadi bukan karena sebuah insiden seperti keracunan makanan dan lainnya.

Namun, sekitar separuh dari 301 tamu yang menggunakan jasa perjalanan Thomas Cook telah pergi meninggalkan Mesir, sementara sisanya pindah ke lokasi wisata lainnya.

Kementerian Pariwisata Mesir juga memberi pernyataan bahwa berdasarkan laporan medis pasangan Cooper meninggal karena sebab yang alami. Sementara, kantor kejaksaan yang juga melakukan penyelidikan mengatakan tak ada tanda-tanda kekerasan fisik terjadi di kamar yang ditempati John dan Susan berada. 0 BAIM