Kamis, 30 Agustus 2018 09:35:23

Saksikan Pancak Silat Asian Games, Jokowi - Prabowo Berpelukan

Saksikan Pancak Silat Asian Games, Jokowi - Prabowo Berpelukan

Beritabatavia.com - Berita tentang Saksikan Pancak Silat Asian Games, Jokowi - Prabowo Berpelukan

Cabang olahraga Pencak Silat kembali menjadi ladang medali bagi kontingen Indonesia di Asian Games XVIII tahun 2018. Setelah pagi hingga siang tadi ...

 Saksikan Pancak Silat Asian Games, Jokowi - Prabowo Berpelukan Ist.
Beritabatavia.com - Cabang olahraga Pencak Silat kembali menjadi ladang medali bagi kontingen Indonesia di Asian Games XVIII tahun 2018. Setelah pagi hingga siang tadi mempersembahkan 3 (tiga) medali emas, Rabu (29/8) sore, 2 (dua) medali emas kembali dipersembahkan tim Pencak Silat Indonesia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru tiba dari kunjungan kerja ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyaksikan langsung dua pesilat Indonesia meraih emas, dalam pertandingan yang digelar di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (29/8) petang.

Kedua medali emas tambahan Indonesia dipersembahkan pesilat Hanifan Yudani Kusumah mengalahkan Vietnam Thai Linh Nguyen dengan skor 3-2. Usai dikalungi medali, Hanifan melakukan selebrasi dengan cara yang tidak biasa. Dengan berbalut bendera Merah Putih, Hanifan naik ke tribun VIP, tempat Presiden Jokowi dan Ketua Umum PB Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto duduk.

Hanifan lantas mencium tangan Jokowi dan Prabowo. Setelah itu Hanifan merangkul kedua tokoh itu hingga berpelukan erat. Penonton pun heboh memberikan tepuk tangan panjang atas momen yang tidak biasa itu, dimana kedua tokoh bangsa berpelukan dengan diapit oleh peraih medali emas Asian Games.

Selain dari Hanifan, satu medali emas lagi dari cabang Pencak Silat dipersembahkan pesilat putri Indonesia Wewey Wita. Wewey tampil di final nomor tarung kelas B 50-55 kilogram putri melawan pesilat Vietnam Thi Them Tran.

Pesilat Indonesia berusia 25 tahun itu berhasil mempersembahkan medali emas ke-14 dari cabang pencak silat untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018 ini setelah menyudahi perlawanan Tran dengan skor meyakinkan 5-0.

Wewey langsung menghampiri tribun VVIP dan bersalaman dengan Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Prabowo. Ia kemudian melakukan selebrasi dengan berlari mengelilingi lapangan sambil membentangkan bendera Merah Putih.

Dengan tambahan 2 emas ini, kontingen Indonesia semakin memantapkan posisinya di klasemen perolehan medali sementara dengan 30 medali emas, 22 medali perak, dan 35 medali perunggu.

Pemerintah berjanji bakal membayar janji bonus Rp1,5 miliar kepada atlet yang sukses meraih medali emas. Kalau bisa bonus diberikan sebelum keringat mengering, katanya sembari menyindir Prabowo karena harus mengeluarkan uang bonus terbanyak untuk pencak silat.

Bakal calon presiden di Pemilihan Presiden 2019 tersebut juga mengaku bangga atas kehadiran Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, Presiden Ke-5 Megawati serta pejabat negara lainnya yang menyaksikan langsung perjuangan pesilat Indonesia. Jokowi mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto karena sukses mengomandani raihan 14 medali emas cabang olahraga pencak silat Asian Games 2018.

Selamat kepada teman baik saya, sahabat saya, Pak Prabowo Subianto selaku Ketua IPSI sekaligus mengomandani pencak silat dan sukses di Asian Games, ujar Jokowi. 0 DAY

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 07 Agustus 2023
Jumat, 04 Agustus 2023
Senin, 10 Juli 2023
Minggu, 09 Juli 2023
Selasa, 20 Juni 2023
Kamis, 08 Juni 2023
Jumat, 19 Mei 2023
Kamis, 11 Mei 2023
Rabu, 10 Mei 2023
Senin, 08 Mei 2023
Jumat, 28 April 2023
Selasa, 21 Maret 2023