Sabtu, 01 September 2018

Kualitas Air di Rusunawa Buruk

Ist.
Beritabatavia.com - Penghuni Rusunawa di Pesakih Jakarta Barat mengeluh. Keluhan itu terkait dengan buruknya kualitas air di rusunawa. Protes warga tak pernah ditanggapi serius oleh Pemprov DKI Jakarta. Meski demikian, warga Rusunawa tetap mendesak agar buruknya air segera ditanggapi.

Akhirnya Manajer Humas PAM Jaya, Linda Nurhandayani terjun kelapangan. Dan mengakui kualitas air di rusunawa Pesakih memang buruk.
Sampling kualitas air di dua blok itu telah diambil dan tengah menunggu hasil uji lab kualitas air. “Pam sudah ambil sample lagi di IPA Rusun Pesakih, hasilnya memang baru diketahui seminggu ke depan,” ucap Linda.

Linda mengakui, air di Rusunawa Pesakih semestinya bisa digunakan dan aman untuk memenuhi standar kualitas air minum. Hal ini sesuai dengan Pemenjes no 492 tahun 2010.

Sementara, mengenai belum tersambungnya air di kawasaan Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat. Linda mengakui akan hal itu. Karena itu proyek pembangunan jaringan pipa dari Hutan Kota dibuat agar kawasan Pegadungan terlayani.

Dalam proyek itu, PAM Jaya menyertakan modal sebanyak Rp 450 miliar yang dibagi dalam dua tahap, tahap pertama sebesar Rp 300 Miliar dan tahap 2 yang diusulkan sebanyak Rp 150 Miliar. “Jika tidak ada kendala, ditargetkan akhir tahun 2019 sudah selesai,” tutupnya. 0 SIN



Berita Terpopuler