Senin, 03 September 2018

NasDem DKI: Program OK OCE Sandiaga Gagal Total

Ist.
Beritabatavia.com - OK-OCE (One Kecamatan One Center for Entrepreneurship) yang merupakan salah satu program kewirausahaan andalan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dinilai gagal. Pasalnya, ada sejumlah OK OCE mart yang hingga kini tidak bisa bertahan lama alias tutup.

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus, mengatakan OK OCE yang dibuat Anies-Sandiaga merupakan program coba-coba. Bahkan terkesan terburu-buru diperkenalkan ke masyarakat. "OKE OCE sepertinya masih lah berupa program coba-coba. Terkesan terburu-buru di launching ke tengah masyarakat," ujarnya di Jakarta, Senin (3/9/2108).

Menurutnya, akibat kegagalan program itu, seakan membuktikan bahwa masyarakat belum dapat menerima konsep dagang OK OCE Mart. Sehingga OKE OCE perlu dilakukan pengkajian ulang, begitu pula segmen pasar. "Segment pasarnya seperti belum terkaji secara baik. Ini sewajarnya menjadi bahan bahasan internal untuk dikaji ulang,"katanya.

Ia menambahkan, akibat terburu-buru memperkenalkan ke masyarakat, mengakibatkan sebagaian gerai kalah pasar dengar mart-mart lainnya.
"Itu diikuti pula oleh penutupan Alfa Mart, Indomaret dan lain-lain barulah kita boleh yakini ekonomi lesu," paparnya. 0 DAY