Selasa, 04 September 2018 10:08:47

Bongkar 1 Ton Sabu, Pin Emas buat Kompol Ocha

Bongkar 1 Ton Sabu, Pin Emas buat Kompol Ocha

Beritabatavia.com - Berita tentang Bongkar 1 Ton Sabu, Pin Emas buat Kompol Ocha

Polisi Wanita (Polwan) Kepolisian Republik Indonesia genap berusia 70 tahun. Banyak prestasi yang dihasilkan anggota polisi-polisi cantik ini. ...

  Bongkar 1 Ton Sabu, Pin Emas buat Kompol Ocha Ist.
Beritabatavia.com - Polisi Wanita (Polwan) Kepolisian Republik Indonesia genap berusia 70 tahun. Banyak prestasi yang dihasilkan anggota polisi-polisi cantik ini. Dedikasi dan kinerjanya adalah salah satu faktor kunci keamanan negara.

Untuk itu, dalam puncak acara perayaan HUT Polwan di Monas, Senin (3/9/2018), sejumlah Polwan berprestasi di bidang masing-masing diganjar pin emas oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo.

Salah satu Polwan yang ikut menerima penghargaan ini adalah Kanit 5 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Kompol Rossana Albertina Labobar. Kompol Ocha, sapaan akrab Polwan ini mengatakan pada dasarnya dalam upacara tadi ada 12 orang Polwan berkualitas yang menerima penghargaan.

Dijelaskan pin emas ini dari Ibu Negara, sebelumnya sudah mendapat penghargaan dari Kapolri Jendral Tito Karnavian. Rata-rata yang dapat penhargaan tadi semua itu sudah dapat penghargaan dari kapolri berupa pin emas. Nah kebetulan saya mendapatkan pin emasnya tahun lalu dari Kapolri, kali ini diberikan kesempatan pin emas dari ibu negara hari ini, akunya.

Kompol Ocha harus kembali diganjar pin emas karena jadi satu-satunya anggota Polwan yang ikut membongkar penyelundupan 1 Ton Sabu di Anyer Banten beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, penghargaan yang ia terima hakekatnya bukan untuknya pribadi, tapi untuk institusi yang dia wakili. Nah ini yang terkait dengan jabatan saya yang sekarang. Otomatis kan ini penghargaan bukan untuk pribadi saya tapi untuk institusi saya terlebih untuk Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, ungkapnya.

Ini beban berat buat saya karena saya dituntut untuk lebih bekerja keras, mencapai keberhasilan bersama tim yg saya awaki dalam pengungkapan kasus narkoba. katanya.

Setelah didapuk penghargaan ini, ia berharap kedepan Polwan lebih keras berusaha menunjukkan prestasi. Polwan Republik Indonesia adalah perempuan2 terpilih sehingga harus bs menunjukkan potensi yg dimiliki. Kita diberikan kesempatan yg sama dengan polki untuk itu harus siap bersaing, jangan minder, asal ada kemauan pasti ada jalan. Yang terpenting jangan lupa minta restu keluarga dan orang tua agar dimudahkan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita. Akhirnya, salam merah putih, tandasnya.

Berikut nama Polwan yang menerima penghargaan

1. IRJEN POL. (PURN) BASARIA PANJAITAN, S.H., M.H.
2. BRIGJEN POL. (PURN) RUMIAH, S.Pd.
3. BRIGJEN POL. Dra. SRI HANDAYANI, M.H.
4. KOMBES POL. Dra. MURNILA
5. AKBP YULI CAHYANTI, S.S., M.Si.

6. AKBP SIWI ERMA ANDRIANI, S.I.K
7. KOMPOL ROSANA ALBERTINA
8. AKP SULASTRI
9. BRIPKA EKA IRIANINGSIH BOSTA
10. BRIPDA AKYKO MICHEEL KAPITO. 0 INI
Berita Lainnya
Jumat, 22 Maret 2024
Jumat, 22 Maret 2024
Kamis, 21 Maret 2024
Kamis, 21 Maret 2024
Rabu, 20 Maret 2024
Rabu, 20 Maret 2024
Selasa, 19 Maret 2024
Selasa, 19 Maret 2024
Senin, 18 Maret 2024
Senin, 18 Maret 2024
Senin, 18 Maret 2024
Minggu, 17 Maret 2024