Rabu, 05 September 2018

Anggota Trobos Pintu Tol, Kapolda Metro Jaya Geram

Ist.
Beritabatavia.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis geram dan meminta Kabid Propam Kombes Pol Alfred dan Dirlantas Kombes Pol Yusuf untuk mencari anggota Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya yang menerobos pintu Tol Senayan pada Minggu (2/9).

"Nanti saya tanya Pak Dirlantas, nanti kita koordinasi kabid propam, kalau sudah tau kan ditindak," katanya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (5/9/2018).

Ia menegaskan, anggota kepolisian seharusnya jadi pengayom bagi masyarakat. Anggota polisi tidak bisa sombong. "Enggak ada, enggak boleh anggota polisi mentang-mentang, enggak boleh sok-sokan. Enggak boleh arogan, iya kan. Jadi kalau dia melanggar kita tindak, saya yakinkan sama teman-teman, pasti saya tindak," tegasnya.

Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengaku hingga kini belum menemukan anggota PJR yang menerobos masuk pintu Tol Senayan pada Minggu (2/9/2018).

Yusuf mengaku memang sudah melihat video yang berdurasi 22 detik itu. Ia menegaskan, pelat nomor kendaraan yang dibawa anggotanya tidak terlihat, karena penerangan yang kurang.

"Lihat CCTV, di CCTV itu gelap banget. Kan itu subuh. Lah gambarnya nggak kelihatan, terus pakai jaket dan helm," katanya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (5/9/2018).

Diketahui, sebuah video berdurasi 22 detik viral di media sosial menunjukkan seorang oknum polisi menggunakan sepda motor besar menyerobot masuk pintu tol. Video tersebut diunggah oleh seorang pria bernama Agus (44) dalam akun Facebook @Zenrin Zen. 0 INI