Jumat, 07 September 2018

Kapolri Lantik 3 Kapolda dan 2 Petinggi Polri

Ist.
Beritabatavia.com -
Kepala Kepolisian RI, Jenderal Tito Karnavian melantik tiga kepala kepolisian daerah (kapolda) untuk wilayah hukum Provinsi Maluku, Jawa Timur, Kalimantan Selatan. Tito berpesan agar para Kapolda baru mampu memberikan kinerja yang lebih baik. "Selamat bertugas, dan berikan kinerja yang terbaik," kata Tito dalam pidatonya di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan Jumat (7/9/2018).

Kapolda baru itu adalah Inspektur Jenderal Royke Lumowa untuk Maluku, Inspektur Jenderal Luki Hermawan untuk Jawa Timur, dan Inspektur Jenderal Yazid Fanani sebagai Kapolda Kalimantan Selatan.

Dalam pengangkatan itu, Tito juga mengangkat dua petinggi Polri lainnya, yaitu Asisten SDM Kapolri yang dijabat oleh Inspektur Jenderal Eko Indra Heri dan Kakorlantas Polri oleh Inspektur Jenderal Refdi Andri. Ia berharap dengan jabatan baru itu bisa memberi motivasi bagi anggota Polri untuk lebih meningkatkan kinerja.

Dalam kesempatan itu, Kapolri memberikan kenaikan pangkat kepada Kepala Bareskrim Polri dari inspektur jenderal menjadi Komisaris Jenderal Arief Sulistyo. Pelantikan dilakukan terhadap tujuh perwira tinggi berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) yang naik menjadi Inspektorat Jenderal (Irjen) dan 16 Komisaris Besar (Kombes) menjadi Brigjen. Total ada 23 perwira tinggi yang naik pangkat hari ini setingkat lebih tinggi.

Enam perwira tinggi berpangkat Brigjen yang naik menjadi Irjen atau bintang dua adalah Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo, Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri, Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Eko Indra Heri, Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto, Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto, dan Kadiv Propam Irjen Listyo Sigit Prabowo. 0 RIO