Minggu, 09 September 2018

Antisipasi Banjir, DKI Siagakan Petugas

Ist.
Beritabatavia.com -
Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta telah bersiaga menyambut datangnya musim penghujan dan antisipasi bencana banjir. Sejumlah persiapan yang telah dilakukan antara lain pembersihan saluran-saluran air yang melibatkan warga.

"Kami siagakan petugas di 27 titik saringan sampah dan pintu air. Kalau hujan disiagakan dan melakukan pengangkatan sampah dengan alat berat yang ada," kata Isnawa, Minggu (9/9/2018).

Apabila bencana banjir terjadi, Isnawa juga sudah menyediakan sarana pembantu yakni toilet portable."Kami juga optimalkan bus toilet. Kontainer toilet, mobil tangki air bersih serta 2.000-an gerobak motor yang sudah tersebar di kelurahan dan RW," lanjutnya.

Isnawa menambahkan, ada ratusan petugas yang disiagakan untuk mengantisipasi banjir."Tentunya kami juga didukung oleh PPSU. PPSU yang ada di kelurahan antisipasi banjir dan genangan. Untuk PPSU per kelurahan rata rata 70-an orang x 267 ya sekitar segitu jumlahnya. Tapi kan DKI punya pasukan lain ada biru (Dinas Tata Air), kuning (Binamarga), hijau (Dinas Kehutanan) dan lain-lain," ucapnya. 0 SIO


Berita Terpopuler