Senin, 10 September 2018

Aneh, Anggaran Nikah Massal Masuk Perencanaan DPRD DKI

Ist.
Beritabatavia.com - Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Pemprov DKI Jakarta memasukkan anggaran nikah massal sebesar Rp 566 juta kepada Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta. Karena dianggap aneh dan lucu memasukkan anggaran, Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta sepakat mencoret. 

"Kita sepakati saja anggaran Rp 566 juta ini tidak kita setujui ya. Karena tidak masuk akal," ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana saat mengetuk palunya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (10/9/2018).

Sebelummya, pembahasan anggaran ini sempat menimbulkan perdebatan dalam rapat. Pelaksana Harian Kepala Biro Dikmental Jafar Abdul Malik mengatakan, anggaran ini digunakan untuk memberi bingkisan nikah untuk 534 pasangan.

Namun, ternyata anggaran kegiatan ini belum masuk dalam RKPD. "Jadi ini belum ada Pak di RKPD," ujar dia.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan, tiap anggaran harus tercantum dalam RKPD terlebih dahulu. Dia meminta Biro Dikmental tidak membuat kegiatan yang tiba-tiba.

"Kenapa ini tidak direncanakan tapi tiba-tiba muncul? Jangan sering-sering kita melanggar aturan. Sebaiknya ini direncanakan saja tahun depan, nikah misalnya untuk 5.000 pasang. Jangan muncul tiba-tiba dan tabrak UU," ujar Taufik. 0 LEO
Berita Terpopuler