Kamis, 20 September 2018

Bus Transjakarta Terguling di Gatsu, Empat Penumpang Cedera

Ist.
Beritabatavia.com - Bus Transjakarta No pol B 1558 TAA terbalik di depan Gedung Pajak, di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Bus yang terbalik melayani rute Blok M-Manggarai. Bus terguling pukul 13.15 WIB, Kamis (20/9/2018). Kecelakaan ini diduga disebabkan oleh sopir yang hilang kendali setelah mengantuk.

Laporan dikutip dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, kecelakaan itu terjadi di depan Kantor Ditjen Pajak, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Belum diketahui jumlah dan kondisi korban akibat kecelakaan yang dilaporkan terjadi pukul 13.16 WIB tersebut.

Berdasarkan foto yang diunggah di akun Twitter TMC Polda Metro Jaya itu, bus Transjakarta dengan warna oranye itu terguling melintang di jalur busway. Kaca depan bus itu tampak pecah, dan tembok pembatas jalur khusus dengan jalur umum di Jalan Gatot Subroto pun tampak terserak berantakan terhantam bus yang terguling itu.

Seorang penumpang bernama Tias menilai selama perjalanan sopir bus kayak ngantuk. Karena Jalannya mulai goyang-goyang. Tal kama kemudian bus tersebut kmenabrak trotoar.

Menurut dia, usai kecelakaan Transjakarta itu dirinya tertimpah oleh penumpang lainnya. Di mana ada sekitar tiga atau empat orang yang menimpah dirinya.

"Saya posisinya di kanan, belakang sopir. Terus mengingat trotoar, nyerempet langsung jatuh ke kanan. Saya ditumpahkan tiga atau orang-orang. Soalnya berjubel juga orangnya, ada yang diri juga. Saya tertimpa ke kaca, untung nggak pecah itu kaca, kalau nggak hancur muka saya," ujar Tia.

Dia lalu mengaku keluar pintu belakang. Petugas Transjakarta memecahkan kaca bus di bagian pintu belakang dengan menggunakan handphone agar penumpang bisa keluar.  "Itu dipecahkan sama handphone, salut saya mas sama petugasnya," ucap Tias.

Akibat kejadian itu, terpantau arus lalu lintas padat sejauh hampir 1 kilometer. Hingga kini, belum diketahui berapa jumlah penumpangnya. "Yang pasti banyak mas, ada yang luka-luka dan kepala pecah. Penumpang dibawa ke rumah sakit, saya nggak tahu ke mana," kata Tias. 0 DAY