Rabu, 26 September 2018

Nyabu di Mabes, Ketua Fraksi Demokrat NTT Ditangkap

Ist.
Beritabatavia.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap anggota DPRD Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT yang merupakan Ketua Fraksi Partai Demokrat Nusa Tenggara Timur (NTT) Oktavianus Holo (46) karena ketahuan menggunakan sabu.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Polisi Hengki Haryadi di Jakarta pada Rabu (26/9/2018) membenarkan penangkapan terhadap anggota dewan tersebut. Oktavianus ditangkap saat sedang menggunakan sabu bersama teman wanitanya HH (23) di kamar hotel di kawasan Mangga Besar (Mabes) Jakarta Barat. Senin.

"Anggota DPRD yang ditangkap sedang ke Jakarta dalam rangka tugas audiensi dengan Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri)," terang Kombes Hengki.

Pada kesempatan berbeda, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendiz mengatakan dari penangkapan Oktavianus, tidak lama setelahnya polisi menangkap tersangka UR (38), yang diketahui sebagai penjual sabu ke Oktavianus.

Dari penangkapan tersebut, polisi menyita  barang bukti satu paket sabu seberat 0,27 gram dari OH dan HH. "Sedangkan dari tersangka UR, kami amankan satu paket sabu 0,25 gram. dan tiga buah ponsel yang turut kita sita," ujarnya.

Dari hasil tes urin, AKBP Erick menyebut ketiga tersangka positif menggunakan narkoba (Methamphetamine & MDMA) dan polisi masih melakukan pendalaman intesif mengenai kebenaran pria yang mengaku sebagai anggota DPRD tersebut. "Ya, kami masih melakukan pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut terhadap tersangka yang diamankan oleh unit 2 narkoba," tandasnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan info penangkapan OH seorang diduga pengguna narkoba yang ditengarai merupakan Anggota Anggota DPRD Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Provinsi NTT. 

Penangkapan Anggota Anggota DPRD Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Provinsi NTT, OH beredar di media. OH ditangkap saat diduga sedang menikmati narkotika jenis sabu kala menginap di Hotel Prima Dua Lokasari, Mangga Besar, Jakarta Barat. 0 EEE