Kamis, 27 September 2018

Korupsi 1MDB, Istri Eks PM Malaysia Diperiksa Marathon

Ist.
Beritabatavia.com -
Rosmah Mansor, istri mantan Perdana Menteri Malaysia, mungkin baru saja menjalani hari terlelah dalam hidupnya, setelah kemarin dirinya diperiksa oleh Komisi Antikorupsi Malaysia (MACC) secara marathon selama 13 jam terkait dugaan skandal mega korupsi 1Malaysia Development Berhad atau 1MDB.

Perempuan berusia 66 tahun itu tiba di MACC pada 26 September 2018 pukul 09.50 pagi dan keluar pada 22.40 malam. Raut lelah terlihat di wajah Rosmah ketika wartawan mulai melontarkan pertanyaan terkait pemeriksaan yang ia jalani.

Namun, Rosmah irit bicara, dengan hanya mengatakan, "Saya baik-baik saja," demikian seperti dikutip dari The Star Malaysia, Kamis (27/9/2018).

Pengacara Rosmah, Datuk K. Kumaraendran dan Datuk Geethan Ram Vincent mengatakan kepada wartawan bahwa kliennya baru saja melaksanakan pemeriksaan yang seharusnya dilakukan dalam kurun waktu dua hari.

Menurut laporan media lokal, penyelidik MACC hendak mengakhiri pemeriksaan saat sore hari. Namun, Rosmah bersikeras untuk menyelesaikan keseluruhan pemeriksaan.

"Oleh karenanya, Datin Seri Rosmah telah selesai memberikan pernyataannya dan tidak akan kembali esok hari (27 September) untuk pemeriksaan lanjutan," kata pengacara tanpa menjelaskan proses hukum apa yang selanjutnya akan dijalani oleh Rosmah.

Ini adalah kedua kalinya Rosmah ditanyai oleh MACC. Pada pemeriksaan pertama, 5 Juni 2018, Rosmah ditanyai selama sekitar lima jam oleh penyelidik MACC atas penyelidikan terkait dugaan menerima uang haram yang bersumber dari anak perusahaan 1MDB, SRC International.

Interogasi terbaru juga diyakini terkait pengembangan kasus korupsi 1MDB --yang datang sepekan setelah Najib Razak didakwa atas 25 tuduhan terkait skandal 1MDB dan SRC International. 0 ERZ