Selasa, 02 Oktober 2018

Mobil Gelandang Persija Seruduk Mobil Polisi

Ist.
Beritabatavia.com - Pemain Persija Jakarta dikabarkan mengalami kecelakaan lalulintas di simpang susun Semanggi Jakarta, Selasa (3/10/2018). Meski tidak cidera, namun mobil yang dikendarai gelandang Mancan Kemayoran itu, rusak berat.

Awalnya beredar foto mobil berwarna hitam berlogo Persija yang diduga dikendarai Simic, ditemukan ringsek dan menempel pembatas jalan di daerah sekitar Semanggi. Juga, ada foto mobil polisi yang bagian belakangnya ringsek diduga akibat ditabrak mobil yang dikendarai Simic.

Ketika dikonfirmasi wartawan, manajer Persija, Ardhi Tjahjoko mengakui kejadian tersebut namun Marci Simic tidak apa-apa setelah kecelakaan tersebut. Tak hanya itu, foto paspor penyerang asal Kroasia tersebut juga ikut tersebar. “Iya benar, katanya (Simic) kecelakaan,” ucap Ardhi.

Sepertinya Marco Simic menabrak mobil patroli polisi yang sedang berhenti di Jalan Lingkar Semanggi, tepatnya di depan Plaza Semanggi. Mobil Simic rusak pada bagian depan, sedangkan mobil patroli polisi rusak pada bagian belakang. Dari foto yang beredar di media sosial, terlihat pecahan kaca berserakan di jalan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf membenarkan perihal kecelakaan pemain bola asal Kroasia tersebut. "Iya benar," kata Yusuf saat dikonfirmasi, Selasa (2/10/2018).

Kejadian saat itu Simic mengendarai Toyota Land Cruiser dengan nomor polisi B 1250 MO. Saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Marci Simic tak melihat ada kendaraan Dinas Pengamanan Objek Vital Mitsubishi Lancer Nomor Polisi 15712-VII, sedang berhenti karena kehabisan bensin.

Saat terjadinya kecelakaan, mobil dinas  dikemudikan Jufrizal sedang berhenti di sisi kiri jalan tepat depan Balai Sarbini karena mengalami gangguan tehnis (habis bensin) tertabrak oleh kendaraan yang dikemudikan oleh Simic yang melaju dari arah utara menuju ke arah Selatan yang berpindah lajur ke kiri yang diduga sedang mendahului kendaraan lain. Atas kejadian itu, kedua kendaraan mengalami rusak. Beruntung dalam kejadian tak ada korban jiwa.

Kepolisian berencana memanggil Marco Simic usai kecelakaan semalam.  "Kemarin pulang, hari ini bawa penerjemah. Ya diperiksa lagi hari ini," sambung Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf.

Yusuf menjelaskan, sebelum terjadinya kecelakaan tersebut, pemain sepakbola asal Kroasia ini mengemudikan kendaraannya dengan cepat saat kondisi jalan padat. Saat itu, mobil yang dikendarainya langsung mengambil arah kiri dan menabrak mobil polisi. "Dia ini saja, pengen cepet kan agak ngantre (padat), langsung belok kiri, langsung banting kiri, nggak tahu di depan ada mobil berhenti, nggak bisa ngerem," ujar Yusuf. 0 DAY