Kamis, 04 Oktober 2018 15:30:05

Makanan Dianggap Tak Sehat Ternyata Menyehatkan

Makanan Dianggap Tak Sehat Ternyata Menyehatkan

Beritabatavia.com - Berita tentang Makanan Dianggap Tak Sehat Ternyata Menyehatkan

Diet sehat itu selalu dikaitkan dengan mengonsumsi makanan rendah lemak. Dan menghindari makanan tinggi lemak. Karena itu, makanan tinggi lemak ...

 Makanan Dianggap Tak Sehat Ternyata Menyehatkan Ist.
Beritabatavia.com - Diet sehat itu selalu dikaitkan dengan mengonsumsi makanan rendah lemak. Dan menghindari makanan tinggi lemak. Karena itu, makanan tinggi lemak selalu diasosiasikan dengan makanan tidak sehat. Namun, terjadi perubahan dramatis dalam beberapa tahun belakangan ini dalam ilmu diet makanan mengenai makanan mana yang baik atau tidak.

Para ahli menyebutkan manusia masih membutuhkan makanan dengan kandungan lemak, yang selama ini dipercaya tidak sehat oleh masyarakat.
Berikut ini tujuh makanan yang direkomendasikan, antara lain:

#. Alpukat
Pada generasi lalu dalam era diet rendah lemak, para ahli gizi menganggap alpukat memiliki kandungan lemak tinggi. Penelitian menunjukkan bahwa justru lemak tersebut dapat mengurangi lipoprotein densitas rendah (LDL) atau kolesterol jahat, mengutip Forbes, Kamis (4/10). Alpukat juga mengandung vitamin dan mineral, termasuk potasium, kalium, magnesium, dan folat, juga kaya vitamin K, C, E, B-5, dan B-6. Alpukat menyimpan rasa kenyang lebih tinggi sehingga Anda tidak mudah lapar, demikian menurut ahli diet dan direktur program pendidikan nutrisi dan dietetikUniversity of Nevada, Las Vegas, Samantha Coogan.

#. Telur
Konsumi telur dalam jumlah berlebih disebutkan bisa meningkatkan kolesterol dan meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular. Kini para ahli mengakui bahwa telur memiliki sisi yang sehat. The American Heart Association memperbolehkan makan telur termasuk kuningnya sekali per minggu. Ashley Amaral, ahli diet bersama Banner Health di Arizona mengatakan kuning telur penting untuk dikonsumsi karena terdapat nutrisi penting di dalamnya seperti folat, vitamin D, dan B-12.

#. Kentang
Beberapa buah dan sayur disebut berdampak  buruk karena mengandung kadar gula yang tinggi, termasuk kentang. Tapi kini kentang justru sebagai sumber utama potasium yang memiliki dua kali mineral lebih banyak per porsi seperti pisang. Karbohidrat dalam kentang sangat baik untuk membangun kembali glikogen otot setelah Anda berolahraga.

#. Beras putih
Secara alami, nasi putih rendah lemak mengandung vitamin B-6, magnesium, dan beberapa protein baik. Tidak ada alasan untuk mengganti beras putih dengan beras merah, terutama saat mengisi energi setelah berolahraga.

#. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan sering disebut mengandung lemak yang tinggi. Namun, penelitian saat ini memulihkan kritik tersebut. Mereka tergolong lemak tunggal dan tak jenuh ganda merupakan tipe lemak baik. Kacang-kacangan juga mengandung serat tinggi dan berprotein.

#. Popcorn
Popcorn adalah camilan sehat yang dikemas dengan serat gandum utuh dan mengandung antioksidan, termasuk polifenol, nutrisi yang dilaporkan meningkatkan kesehatan otak.

#. Cokelat hitam
Cokelat hitam itu kaya akan antioksidan yang disebut flavonoid, yang bagus untuk kesehatan jantung dan dapat meningkatkan fungsi kognitif. Karena masih tergolong makanan berkalori tinggi, asuplah dengan porsi kecil atau sekitar 1 ons. 0 NIZ
Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Rabu, 08 Februari 2023
Sabtu, 04 Februari 2023
Kamis, 05 Januari 2023
Senin, 19 September 2022
Senin, 13 Juni 2022
Selasa, 26 April 2022
Selasa, 26 April 2022
Selasa, 19 April 2022
Senin, 18 April 2022
Senin, 18 April 2022
Jumat, 18 Maret 2022
Kamis, 20 Januari 2022