Selasa, 09 Oktober 2018

Kenapa Tak Boleh Minum Alkohol Saat Naik Pesawat?

Ist.
Beritabatavia.com - Penerbangan di beberapa negara kadang menawarkan alkohol untuk membunuh waktu. Namun, menurut para ahli kesehatan, minum saat penerbangan bukanlah ide yang baik dan harus dihindari dengan segala cara.

Menurut ahli kesehatan, kelembaban relatif adalah penerbangan sangat rendah dan ini dapat menyebabkan dehidrasi berat. Telah terbukti bahwa menghabiskan 8-10 jam dalam penerbangan dapat membuat Anda kehilangan hingga dua liter air.

Minum alkohol pada saat yang sama dapat membuat situasi menjadi kritis yang mengakibatkan ketidaknyamanan, kehilangan kesadaran, gatal-gatal dan seringnya mengunjungi kamar kecil.

Ketika Anda mengonsumsi alkohol, ia berjalan melalui darah ke otak dan bertindak sebagai obat penenang yang memperlambat impuls antara sel-sel saraf dan mengganggu kemampuan Anda untuk berpikir dan bertindak seperti yang dilansir melalui India Times, Selasa (09/10/2018).

Konsumsi alkohol pada penerbangan juga meningkatkan aliran cairan di ginjal yang menghasilkan dehidrasi. Selain itu para ahli telah mengamati bahwa karena tekanan menurun, kemampuan tubuh untuk menyerap oksigen berkurang yang mengarah ke kondisi yang disebut hipoksia. Dalam hal ini, seseorang menderita sesak nafas, detak jantung lambat, berkeringat, dan batuk.

Tidak hanya hipoksia, lingkungan kering dalam penerbangan bersama dengan efek diuretik alkohol dapat menyebabkan masalah kesehatan yang parah yang mengakibatkan hilangnya kesadaran.

Menurut para ahli, karena perubahan tekanan, Anda bisa mabuk dengan mudah, yang dapat menghasilkan perilaku agresif lebih lanjut dan itu, tidak diterima dalam penerbangan sama sekali. Ini mungkin membuat Anda dalam situasi yang memalukan.

Kemudian, ada penerbangan internasional mewah yang melayani alkohol di pesawat. Dalam kasus seperti itu, Anda harus menghindari makanan asin bersama dengan alkohol, karena mereka hanya akan menambahkan hingga dehidrasi.

Ide membuat yang terbaik dari perjalanan itu baik, tetapi tidak dengan mengorbankan kesehatan Anda. Jika Anda memiliki penerbangan lanjutan, lebih memilih untuk menikmati kafein dan mencoba untuk menghindari alkohol. 0 ERZ
Berita Terpopuler