Kamis, 11 Oktober 2018

BMKG: Angin dan Ombak di Perairan Jakarta Kondisi Aman

Ist.
Beritabatavia.com -
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, kecepatan angin, visibilitas dan tinggi ombak di wilayah DKI Jakarta dalam kondisi aman. Walaupun sempat meningkat hingga 40 kilometer per jam beberapa hari lalu, kecepatan angin di wilayah DKI Jakarta berkisar antara 5-20 kilometer per jam hari ini di seluruh wilayah.

Di kawasan perairan pelabuhan dan Kepulauan Seribu, BMKG mencatat visibilitas mencapai 12 kilometer dengan ketinggian ombak berkisar 0,25-1 meter. Selanjutnya, kisaran suhu di Ibu Kota berada di posisi 25-35 derajat Celsius, Jakarta Selatan akan menjadi wilayah yang paling panas hari ini. Pada kelembapan udara di seluruh wilayah DKI Jakarta berada di posisi 50-80 persen.

Mengutip keterangan dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, tinggi muka air dari total 12 pintu air di Jabodetabek terpantau aman pada pagi hari ini. Di pintu air Pasar Ikan, Jakarta Utara, sempat mengalami kenaikan hingga mendekati level 201 cm dengan status siaga 2.

Saat ini, BPBD DKI Jakarta mencatat sudah menurunkan status pintu air Pasar Ikan menjadi siaga aman pada posisi 163 cm.

Sementara itu, data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI menyebutkan, kualitas udara DKI Jakarta per 10 Oktober pukul 15.00 WIB, terpantau sedang di mayoritas wilayah dengan poin 59-62. Hanya wilayah Jakarta Pusat yang tercatat memiliki kualitas udara dengan predikat baik dengan poin 51. 0 BMKG