Kamis, 11 Oktober 2018

Pesta Ngelem, 25 ABG Digelandang

Ist.
Beritabatavia.com - Puluhan anak remaja diamankan aparat Polsek Koja saat asyik pesta ngelem di Jalan Melati, Koja, Jakarta Utara, Kamis (11/10). Selanjutnya ke 25 anak baru gede (ABG) itu digelandang petugas ke kantor polisi untuk diperiksa lebih lanjut.

Kapolsek Koja Kompol Effendi menyebutkan, ke 25 remaja yang diamankan terdiri dari 21 pria dan empat wanita. “Ada 17 orang di antaranya yang masih berstatus pelajar, dan sisanya tidak sekokah,” ujar kapolsek.

Menurut Kompol Effendi, pengamanan bermula dari laporan masyarakat yang resah dengan aktifitas anak-anak muda itu yang kerap ngelem. “Biasanya mereka nge-lem di belakang Pasar Lontar,” katanya.

Efek‘ngelem bisa membuat mereka dalam kondisi fly atau mabuk berakibat kepada tindakan yang memicu keresahan warga sekitar, seperti mencuri, tawuran dan perbuatan melawan hukum lainnya. “Atas laporan warga itu kami langsung bergerak dan mengamankan puluhan anak anak tersebut,” kata kapolsek.

Setelah sempat diamankan di kantor polisi, ke 25 ABG itu kemudian dipulangkan. “Yang bukan pelajar kita kirim ke panti sosial sementara mereka yang berstatus pelajar kami panggil orangtua dan dari pihak sekolah untuk dilakukan pembinaan,” kata Kompol Effendi