Kamis, 18 Oktober 2018

Pohon Rawan Tumbang di Mampang Prapatan Ditebang

Ist.
Beritabatavia.com - Sebanyak  1.073 pohon di wilayah Mampang Prapatan, dipangkas Suku Dinas Kehutanan, selama periode Januari hingga September 2018. Pemangkasan ini dilakukan tujuannya untuk mencegah tumbang saat musim hujan disertai angin kencang.

Kepala Seksi Kehutanan Jakarta Selatan, Bambang Muhirdan, mengatakan pemangkasan dilakukan sebagai salah satu program pemeliharaan terhadap pohon-pohon yang dinilai telah lebat daunnya. “Untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi warga masyarakat Jakarta Selatan. Di wilayah Mampang Prapatan memang masih banyak pohon rindang sehingga kami khawatirkan akan tumbang sewaktu-waktu,” ujar Bambang Muhirdan.

Pohon yang dipangkas seperti angsana dan pohon-pohon rawan tumbang lainnya. Seluruhnya ada di lingkungan penduduk dan pinggir jalan sehingga dikhawatirkan sewaktu-waktu akan terjadi tumbang apabila hujan disertai angin kencang. “Ini juga guna menindaklanjuti laporan atas aspirasi masyarakat. Kami juga kerap melakukan pemangkasan atas permintaan instansi pemerintah terkait,” terangnya.

Intansi yang sering meminta agar pohon-pohon ini ditebang seperti dari Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Selatan, yang meminta pemangkasan karena pohon-pohon yang ada sudah menghalangi pencahayaan. Selain itu juga Suku Dinas Perhubungan, karena pojon-pohon yang ada mengganggu lalu lintas busway atau menghalangi rambu-rambu lalu lintas. 0 DAY
Berita Terpopuler
Selasa, 20 November 2018