Jumat, 19 Oktober 2018

Tiket dari PSSI Telat, Coach Luis Milla Tak bisa Berangkat

Ist.
Beritabatavia.com - Masa depan Luis Milla di Timnas Indonesia masih jadi polemik. Pasalnya, Pelatih asal Spanyol tersebut mengaku tinggal menunggu tiket ke Indonesia yang mestinya disediakan PSSI.

Hal itu diungkapkan Dokter Timnas Indonesia Syarif Alwi yang yang masih menjalin komunikasi intensif dengan mantan pemain Barcelona dan Real Madrid tersebut. Syarif kali terakhir berkomunikasi dengan Luis Milla pada Kamis (18/10) malam. Meski begitu, ia belum mendapat kabar pasti kedatangan Luis Milla ke Indonesia.

"Saya belum dapat kabar kepastian. Tapi, semalam dia (Luis Milla) bilang tinggal tunggu tiket dari PSSI dan tidak mengerti kenapa sampai saat ini belum dibelikan," kata Syarif kepada CNNIndonesia.com, Jumat (19/10).

Syarif berharap Milla dan PSSI membuat kesepakatan yang jelas karena durasi persiapan tampil di Piala AFF 2018 kurang dari sebulan. Saat ini PSSI menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih sementara didampingi Direktur Teknik PSSI Danurwindo.

Syarif mengungkapkan Milla sebenarnya sangat ingin kembali ke Indonesia. Bahkan, istri Milla, Maria Luisa juga sudah menyarankan agar suaminya pulang ke Indonesia. "Saya sedih melihatnya," Syarif menambahkan.

Syarif berharap Milla kembali menangani skuat Garuda dalam waktu dekat demi kemajuan sepak bola Indonesia. "Ini untuk kebaikan bola kaki Indonesia. Saya sudah tua dan tidak mau berpikir politik kepengurusan karena itu tidak ada gunanya. Saya hanya ingin sepak bola Indonesia maju," ujarnya.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi dalam wawancaranya bersama CNNIndonesia TV, Kamis (18/10) siang mengatakan Luis Milla bakal segera tiba di Indonesia. "Luis Milla sedang melakukan pendalaman kewajiban pelatih. Dia baru selesai dan Insyaallah dia Kamis (18/10) sampai. Hari ini Luis Milla datang," tegas Edy.

Awalnya Milla dikabarkan akan tiba di Jakarta besok, Kamis (18/10). Namun, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Hidayat meralat kabar tersebut. Berdasarkan informasi yang diterima Hidayat dari Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, Luis Milla kemungkinan baru akan berangkat ke Jakarta antara Jumat (19/10) atau Sabtu (20/10).

Bila Milla tidak tiba di Indonesia akhir pekan ini, kata Hidayat, Exco PSSI harus memutuskan suksesor mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 tersebut. 0 CIO
Berita Terpopuler
Jumat, 16 November 2018