Minggu, 21 Oktober 2018

Barcelona Menang, Messi Cidera

Ist.
Beritabatavia.com - Laga seru Barcelona berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-2 atas tamunya Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (21/10/2018) dinihari. Keempat gol Barca dicetak oleh Philippe Coutinho menit kedua, Lionel Messi menit ke-12 Luis Suarez menit ke-63 dan gol Ivan Rakitic menit ke-88.

Sedangkan gol Sevilla akibat gol bunuh diri bek Barca Lenglet menit k-79 dan gol Muriel pada masa injury time babak kedua. Dengan hasil ini Barcelona kembali ke puncak klasemen menggusur Deportivo Alaves yang turun ke peringkat kedua.

Dari sembilan laga yang dihelat, Blaugrana mengemas 18 poin dari lima kali memang tiga kali seri dan sekali kalah. Sedangkan Sevilla berada di peringkat ketiga dengan nilai 16. Tentu saja kemenangan ini juga semakin memperlebar jarak dengan Real Madrid menjadi empat poin karena musuh abadinya itu harus rela kalah dari Levante 2-1.

Hanya saja kemenangan Barca harus dibayar mahal karena mega bintang mereka Lionel Messi alami cidera menit ke-26. Messi mengalami cedera akibat salah jatuh saat berduel dengan pemain Sevilla. Ketika coba merebut bola dari Franco Vazquez, Messi terjatuh dengan posisi yang salah sehingga sikut lengan kanannya mendarat dengan tertekuk ke luar.

Tampak kapte tim itu mengerang kesakitan saat dibawa keluar. Dan tentu ini kerugian besar bagi Barca yang berharap pemain asal Argentina itu segera sembuh.

Messi pun digantikan oleh Ousmane Dembele. Meski tanpa Messi, Barca masih tetap mampu mengatasi Sevilla yang dua pekan lalu mampu menghancurkan Real Madrid. Bahkan duet Dembele dan Suarez mampu membuat repot pertahanan Sevilla.

Kedua tim bermain dengan mempertontonkan jual beli serangan. Hanya saja Sevilla dikagetkan dengan gol cepat Barcelona pada menit kedua lewat sepakan melengkung Philippe Coutinho dari dalam kotak penalti langsung masuk ke gawang Sevilla.

Bahkan Barcelona mampu menggandakan skor di menit ke-12. Kali ini, Lionel Messi yang membuat penyelesaian manis dengan sepakan placing-nya dari sisi kanan langsung masuk ke gawang lawan. Hanya saja petaka datang kepada Barca pada menit ke-26 setelah Messi alami cidera serius. Dan hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap 2-0.

Memasuki babak kedua, tuan rumah terus menekan pertahanan Sevilla. Dan menit ke-63 Barca menambah keunggulan lewat gol penalti Suarez. Awalnya pemain Uruguay yang beberapa kali gagal mencetak gol itu dilanggar oleh kiper Sevilla di kotak penalti, dan wasit menunjuk titik putih. Suarez mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Sevilla sempat memperkecil kedudukan di menit ke-79. Pablo Sarabia melepaskan sepakan jarak jauhnya dan bola sempat membentur Lenglet sehingga mengecoh sang kiper Ter Stegen. Skor menjadi 3-1.

Ivan Rakitic kemudian membawa Barca kembali menjauh menjadi 4-1. Sepakan first time-nya membuat bola meluncur masuk ke gawang Sevilla. Kemudian Luis Muriel mencetak gol kedua Sevilla di menit ke-90, sehingga skor akhir menjadi 4-2 untuk kemenangan Barcelona. 0 BAIM





Berita Terpopuler
Jumat, 16 November 2018