Minggu, 21 Oktober 2018

Insiden Kebakaran Mendominasi Jabodetabek

Ist.
Beritabatavia.com - Laporan peristiwa kebakaran mendominasi kejadian di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabeka), yang masuk wilayah penegakan hukum Polda Metro Jaya selama Jumat hingga Sabtu (19-20 Oktober) dalam waktu 24 jam (08.00-08.00 WIB).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono  memaparkan kejadian lainnya yang mewarnai peristiwa di waktu tersebut antara lain pencurian kendaraan bermotor, penemuan mayat, pencurian dengan pemberatan dan penganiayaan.

Kebakaran terjadi pada Jumat malam dalam rentang waktu pukul 19.00-21.00 WIB pada tiga wilayah berbeda yakni di Kembangan Utara Jakarta Barat, Pondok Kopi Jakarta Timur, yang melanda rumah warga, serta satu minimarket di bilangan Rawamangun Jakarta Timur.

Kemudian pencurian kendaraan bermotor roda dua atas nama pelapor sekaligus korban bernama Nurhadi (40), yang terjadi pada Jumat sekitar pukul 05.00 WIB di bilangan Cipete Utara, Kebayoran Baru dan sedang dalam penanganan Polres Metro Jakarta Selatan.

Selanjutnya, pencurian dengan pemberatan kendaraan bermotor roda empat terjadi pada Jumat pukul 10.00 WIB yang terjadi di Halaman Parkir Polrestro Bekasi, Marga Jaya Bekasi Kota, yang telah dilaporkan oleh korban Jurika Fratiwi (49). Korban menitipkan mobil kepada pelaku pencurian dan menjadi kesempatan membawa lari mobil dengan kunci duplikat. Saat ini kasusnya ditangani Polrestro Bekasi.

Mayat atas nama Mat Roji (69), warga Kelurahan Rorotan Kecamatan Cilincing Jakarta Utara ditemukan pada Jumat pukul 10.00 WIB. Polisi menduga ia meninggal dunia karena sakit sebab tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Mayat dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo dan ditangani Polsek Cilincing.

Tak hanya itu, kasus penganiayaan juga dilaporkan pada Jumat malam dengan korban bernama Kerahiman T.Manaraja, warga Kebon Pala Jakarta Timur. Korban melapor penganiayaan dengan tangan kosong terhadap dirinya pada Kamis saat sedang tertidur. Kasus tersebut sedang ditangani Polsek Makasar Jakarta Timur.

Kemudian kasus penganiayaan dengan pemberatan hingga korban meninggal dunia terjadi di wilayah Pangkalan Jati, Cinere Jakarta Selatan pada Jumat. Korban meninggal atas nama Rizky Ramadhan (17) warga Pangkalan Jati yang dibacok dari belakang saat sedang berboncengan dengan sepeds motor. Kasus tersebut ditangani Polrestro Jakarta Selatan.

Terakhir, polisi menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan pada Jumat di depan pom bensin Shell Kelurahan Pamulang Barat Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan. Polisi berusaha mencegat mobil yang dicurigai berisi pelaku kejahatan, namun mobil menabrak sepeda motor yang dikendarai anggota viper dan kemudian melepaskan tembakan peringatan.

Dua orang mengalami luka tembak pada kaki atas nama Nurdiansyah dan Ridwan Seorang pelaku meninggal dunia tanpa identitas, dan seorang pelaku melarikan diri atas nama Gayus.

Saat dilakukan penggeledahan polisi mendapati 21 tabung gas tiga kilogram serta satu pucuk senjata api rakitan menurut keterangan pelaku mereka melakukan surat di toko Aqila dan pelaku dibawa ke RS Polri Kramat Jati Untuk Mendapatkan Pengobatan. Sementara kasus ditangani oleh Polsek Pamulang Kota Tangerang. 0 ERZ