Minggu, 21 Oktober 2018

Atlet DKI Juara 5K Kudus Relay Marathon

Ist.
Beritabatavia.com -
Oktovianus Erwin tak menemui banyak kesulitan untuk memenangi kategori 5K pada Kudus Relay Marathon yang berlangsung di Kabupaten Kudus, Ahad (21/10/2018). Atlet DKI Jakarta itu mencatatkan waktu terbaik 16 menit untuk menempuh jarak paling dekat yang dilombakan.

Kategori 5K Kudus Relay Marathon tercatat diikuti peserta paling banyak, yaitu 3.000 peserta. Meski demikian, Erwin mengaku tak mendapatkan banyak saingan selama lomba. "Untuk lomba tadi, banyak atlet yang biasa mengikuti 5K tidak ikut. Jafi boleh disebut, persaingannya kurang," kata pelari asal Flores ini usai lomba.

Erwin mengaku baru pertama kali mengikuti lomba 5K di Kudus. Kendati demikian, ia punya kesan positif dengan Kudus Relay Marathon.
"Pertama kali ikut race di sini, antusias masyarakat luar biasa. Trek di sini cukup bagus, aman, dan steril," ujarnya. "Saya biasanya spesialis jarak jauh. Tapi, saya biasa tampil di 5K,10K, dan Marathon." jelasnya.

Meski memenangi lomba 5K, Erwin mengaku belum puas dengan catatan waktu yang diraihnya. Dia sebenarnya ingin tampil lebih cepat. "Waktu saya 16 menit itu belum maksimal harusnya bisa 15 menit," ujarnya.

Dia menargetkan bisa mengikuti PON 2020 bersama DKI Jakarta. Meski tidak menutup kemungkinan untuk membidik target lebih besar.
"Target saya memang ikut PON. Bahkan, ikut lomba tingkat internasional," ucapnya. 0 LEO

Berita Terpopuler
Jumat, 16 November 2018