Selasa, 23 Oktober 2018

November 2018, 5 Stasiun Baru di Jabodetabek Beroperasi

Ist.
Beritabatavia.com -
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan, lima stasiun baru beroperasi bulan depan di jalur Jabodetabek. Kelimanya melengkapi rute double-double track Jabodetabek-Banten.

Direktur Jenderal (Dirjen) Perkeretaapian Zulfikri mengatakan, pihaknya mengejar target akhir tahun memisahkan jalur Bekasi dan Bogor dengan double-double track. Sementara, untuk Depo berada di Cipinang.

"Persiapan lima stasiun dan satu Depo di Cipinang. Kelimanya yakni Stasiun Jatinegara, Stasiun Klender, Stasiun Buaran, Stasiun Klender Baru, Stasiun Cakung dan Stasiun Kranji yang dioperasikan akhir pekan ini," ujarnya di Jakarta, Selasa (23/10).

Double track paket B21 ini memindahkan Depo yang sebelumnya di Jatinegara. Ini juga menjadi Depo paling besar. "Di paket B21 ada Depo Cipinang, sekarang pindah ke Cipinang untuk Lokomotiv karena di Jatinegara untuk double-double track Jatinegara ke Manggarai. Depo paling besar kita operasikan serentak di akhir November," katanya.

Terkait fasilitas ternyata sama dengan Bekasi Timur dan Cibitung. Ada ruang tunggu, ruang keamanan, Mushola dan sebagainya. "Kita tingkatkan keselamatan dan pelayanan. Kesiapan double-double track Manggarai tiap dua pekan kita bahas, kita perlu koordinasi dengan Pemda DKI meski ada masalah pembebasan lahan," pungkasnya. 0 SIN