Rabu, 24 Oktober 2018 16:04:18

Diet Gagal Akibat Kebiasaan Sehari-hari

Diet Gagal Akibat Kebiasaan Sehari-hari

Beritabatavia.com - Berita tentang Diet Gagal Akibat Kebiasaan Sehari-hari

Bentuk tubuh ideal jadi impian hampir setiap orang, terutama wanita. Namun, mendapatkan tubuh ideal tak semudah yang dipikirkan."Diet berarti ...

 Diet Gagal Akibat Kebiasaan Sehari-hari Ist.
Beritabatavia.com - Bentuk tubuh ideal jadi impian hampir setiap orang, terutama wanita. Namun, mendapatkan tubuh ideal tak semudah yang dipikirkan.
Diet berarti mengurangi jumlah makanan dalam tubuh. Banyak diet memiliki aturan ketat dan spesifik, ujar pakar nutrisi, Whitney Stuart, mengutip Business Insider, Rabu (24/10).

Berbagai pilihan program diet tersedia dan Anda bisa pilih satu di antaranya yang paling sesuai. Tapi, lagi-lagi, belum tentu program diet yang dipilih itu menjamin penurunan berat badan.

Diet tak semata-mata mematuhi aturan makan yang ditetapkan. Di luar aturan makan program diet, ada beberapa hal lain yang tak kalah penting untuk diperhatikan. Sayangnya, kebanyakan orang melupakan hal-hal kecil yang penting itu.

Inilah beberapa kebiasaan yang membuat program diet gagal:

1. Kurang tidur
Pola tidur yang buruk menjadi masalah orang-orang di zaman kiwari. Kebiasaan itu jelas berdampak buruk bagi mereka yang sedang berusaha menurunkan berat badannya. Kurang tidur dapat meningkatkan hormon lapar dan menurunkan hormon kenyang. Dengan waktu tidur yang kurang, bukannya mengurangi, yang ada justru Anda akan menambah asupan makanan terus menerus. Selain itu, kurang tidur di malam hari juga membuat seseorang tak memiliki energi yang cukup untuk beraktivitas di siang hari. Akibatnya, tubuh jadi kurang bergerak.

2. Makan terlalu cepat
Saking laparnya, seringkali kita mengunyah makanan terlalu cepat dan terburu-buru. Padahal, kebiasaan mengunyah makanan dengan cepat membuat tubuh kesulitan untuk mencerna lemak.

3. Kurang minum air putih
Anjuran untuk meminum delapan gelas air mineral per hari itu tak salah. Faktanya, konsumsi air mineral dapat membantu tubuh dalam mencerna makanan dan menyerap lemak.

4. Kurang olahraga
Terlalu fokus pada diet dan melupakan olahraga akan memberikan hasil yang hampa. Diet ketat tanpa diimbangi aktivitas fisik yang teratur tak akan membawa perubahan bentuk tubuh. Pasalnya, olahraga berperan untuk membakar kalori dalam tubuh. Anda disarankan untuk berolahraga selama 30 menit per hari. Tak perlu yang sulit, Anda cukup melakukan joging atau bersepeda keliling komplek.

5. Jarang memantau berat badan
Tak semua program diet cocok untuk semua orang. Keberhasilan diet akan bergantung pada cocok atau tidaknya program yang dijalani dengan tubuh. Untuk mengetahui hal tersebut, Anda perlu rutin memantau berat badan. Dengan cara itu, Anda akan tahu apakah program diet yang tengah dilakoni cocok atau tidak untuk tubuh Anda.

6. Tidak sarapan
Jangan karena diet lantas Anda melewatkan sarapan. Beberapa penelitian membuktikan bahwa berat badan seseorang yang kerap melewatkan sarapan cenderung mudah bertambah. Tak adanya asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh di pagi hari bakal menimbulkan rasa lapar berlebih di siang hari. Hasilnya, Anda akan punya kecenderungan untuk makan siang dalam jumlah berlebih, lengkap dengan kadar lemak dan kalori yang tinggi. 0 LIL
Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Rabu, 08 Februari 2023
Sabtu, 04 Februari 2023
Kamis, 05 Januari 2023
Senin, 19 September 2022
Senin, 13 Juni 2022
Selasa, 26 April 2022
Selasa, 26 April 2022
Selasa, 19 April 2022
Senin, 18 April 2022
Senin, 18 April 2022
Jumat, 18 Maret 2022
Kamis, 20 Januari 2022