Sabtu, 27 Oktober 2018

Djarot: Jokowi Dituding Anti-Islam, Apa Nggak Kebalik?

Ist.
Beritabatavia.com - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Djarot Saiful Hidayat membantah tudingan Presiden Joko Widodo (Jokowi) anti-Islam. Hal itu disampaikan guna menjawab tuduhan massa Aksi Bela Tauhid di Kantor Kemenko Polhukam.

Djarot mengatakan terpilihnya Ma’ruf Amin sebagai pendamping menjadi bukti Jokowi tidak anti-Islam. “Bagaimana anti-Islam, wakil Pak Jokowi, Pak Kyai Ma’ruf Ketua MUI ya nggak, betul nggak?” ujarnya di Posko Cemara, Jalan Cemara No 19, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/10)

Aksi Bela Tauhid sebenarnya ditujukan untuk memprotes pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid oleh oknum Banser di Garut. Namun dalam pelaksanaan aksi, muncul suara-suara yang mendiskreditkan Jokowi. Seruan untuk tidak memilih Jokowi pada Pilpres 2019 juga terdengar.

Calon anggota legislatif DPR RI daerah pemilihan Sumatera Utara III itu menerangkan profil Ma’ruf sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan mantan Rais Aam PBNU justru menggambarkan kedekatan Jokowi dengan Islam. “Pikir sendiri aja lah. Wakilnya beliau itu ulama loh betul gak, Ketua MUI, Rois Aam PBNU, bagaimana sih? Apa nggak kebalik?” pungkas Djarot.

Terkait cucu Wakil Presiden Muhammad Hatta atau Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta tidak terima kakeknya disamakan dengan Sandiaga Uno. Mantan Gubernur DKI Jakarta dan politikus PDIP, Djarot Saiful Hidayat pun setuju dengan Gustika. "Aku lebih suka sama komen cucunya," ujar Djarot

Menurutnya, yang paling berhak untuk berkomentar akan hal tersebut adalah cucu dari Bung Hatta sendiri. Tetapi, Djarot turut membenarkan bahwa diidentikkannya Sandiaga Uno dengan Bung Hatta tidaklah tepat.

"Begini loh, wong cucunya saja bilang enggak cocok, apalagi saya enggak ada hubungan family sama Bung Hatta, ya pasti enggak cocok lah. Wong cucunya saja bilang enggak cocok," kata Djarot.

Sebelumnya, cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta, angkat bicara soal klaim juru bicara capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak. Dalam posting-an video yang diunggah di media sosial, Dahnil menyebut Sandiaga Uno memiliki kesamaan dengan Bung Hatta.

Dalam video berdurasi 2 menit 11 detik yang diunggah di dalam laman Twitter juru bicara laman tim kampanye kompetor Joko Widodo (Jokowi) dan Maaruf Amin. 0 RIO

Berita Lainnya
Senin, 19 November 2018
Sabtu, 17 November 2018
Jumat, 16 November 2018
Senin, 12 November 2018
Minggu, 11 November 2018
Minggu, 11 November 2018
Sabtu, 10 November 2018
Sabtu, 10 November 2018
Kamis, 08 November 2018
Selasa, 06 November 2018
Senin, 05 November 2018
Kamis, 01 November 2018