Kamis, 01 November 2018

Matuidi: Ronaldo seperti Mesin

Ist.
Beritabatavia.com -
Blaise Matuidi menyebut Cristiano Ronaldo seperti sebuah mesin. Pasalnya, penyerang asal Portugal tersebut nyaris tak mengalami kelelahan ketika pemain lain sudah kehabisan energi.

Pernyataan Matuidi ini merujuk apa yang terjadi setelah Juventus melawan Manchester United pada matchday ketiga penyisihan Grup H Liga Champions di Old Trafford, Selasa (23/10/2018) atau Rabu dini hari WIB. Duel tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk Bianconeri, julukan Juventus.

"Kami semua sudah hampir mati karena capek usai pertandingan melawan Manchester United, begitu juga sehari setelahnya. Namun tidak bagi Cristiano," ujar Matuidi kepada RMC Sport, Kamis (1/11).

"Dia bekerja seperti orang gila sejak datang ke sini. Dia selalu melakukan yang lebih dibandingkan orang lain dan dia mengatakan kepadaku bahwa dia harus berperilaku seperti itu. Jadi, tak mengherankan jika pada usia 33 tahun, dia menjadi contoh bagi kami semua dan memberikan rangsangan ekstra kepada kami. Pengaruhnya tidak terbatas pada pekerjaannya selama satu minggu." lontarnya.

Matuidi pun mengakui, Ronaldo memiliki peranan yang sangat krusial selama 90 menit. Pasalnya, mantan bintang Manchester United tersebut bisa melakukan apa yang orang lain tak bisa kerjakan untuk membantu tim. "Semua orang merasa lebih kuat ketika berada di sampingnya. Dalam hal ini, dia merupakan seorang pemimpin," ujar Matuidi.

Juventus memboyong Ronaldo dari Real Madrid pada musim panas 2018 setelah menebusnya dengan mahar 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun). Sempat mandul dalam tiga pekan perdana, Ronaldo kini sudah menjelma menjadi mesin gol Bianconeri karena menghasilkan tujuh gol dalam tujuh laga terakhir di Serie A. 0 RIO

Berita Terpopuler
Jumat, 16 November 2018