Jumat, 02 November 2018

Tersandung Hukum, Saddil Belum Gabung Tim Piala AFF

Ist.
Beritabatavia.com - Para pemain tim nasional Indonesia sudah menjalani latihan perdana jelang turnamen Piala AFF Suzuki 2018. Pemusatan latihan nasional (Pelatnas) berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

Total ada 23 pemain yang bergabung dalam Pelatnas. Namun pada sesi latihan perdana pada Jumat, 2 November 2018 hanya 22 pemain yang nampak di lapangan. Satu pemain, yakni Saddil Ramdani belum ikut berlatih bersama rekan-rekannya.

Pelatih Bima Sakti menyatakan tim pelatih masih menunggu kehadiran Saddil. Ia enggan mengomentari ihwal absennya pemain yang membela Persela Lamongan itu. Namun ia berharap persoalan Saddil bisa segera selesai. "Mungkin teman-teman (media) sudah tahu masalahnya. Siang ini akan kami bicarakan," kata Bima di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

Sebelumnya diberitakan, Saddil mengalami masalah hukum. Gelandang Timnas U-19 yang baru saja tampil di Piala Asia itu dilaporkan ke Mapolres Lamongan oleh Anugerah Sekar. Ia diduga melakukan penganiayaan terhadap Anugerah.

Bima menilai kejadian yang menimpa Saddil akan menjadi pertimbangan tim pelatih ihwal statusnya di Timnas. Ia mengatakan akan menggelar rapat dan menentukan nasib pemain asal Sulawesi Tenggara itu. Bima berharap kasus yang terjadi pada Saddil bisa menjadi contoh kepada pemain lainnya.

Menurut dia, pemain Timnas Indonesia harus menjadi teladan tidak hanya di dalam lapangan, tapi juga luar lapangan. "Mereka (pemain Timnas) menjadi role model bagi anak-anak muda," ucap Bima. 0 BAIM
Berita Terpopuler
Jumat, 16 November 2018