Senin, 05 November 2018

Tragis, Bocah Diperkosa 5 Pria saat Dirawat di RS India

Ist.
Beritabatavia.com - Tragis. Seorang bocah empat tahun diperkosa lima pria saat dirawat di unit perawatan intensif (ICU) di sebuah rumah sakit (RS) di India. Tragisnya, salah satu pelaku adalah perawat di rumah sakit tersebut.

Seorang pejabat polisi setempat, Mahesh Srivastava, mengatakan gadis itu memberi tahu neneknya bahwa dia diperkosa oleh seorang petugas rumah sakit dan empat orang lainnya ketika dia sendirian pada Sabtu malam lalu. Menurut Srivastava, satu orang sudah ditahan polisi. Empat pelaku lainnya sedang diburu.

Mengutip laporan Sky News, Senin (5/11/2018), rumah sakit tempat gadis itu diserang adalah rumah sakit swasta yang berada di Uttar Pradesh. Lokasi tepatnya berada di wilayah yang berjarak 155 mil sebelah barat daya Lucknow. Identitas korban dilindungi pihak kepolisian. Sedangkan identitas para pelaku belum dirilis, termasuk satu orang yang telah ditahan.

Detektif polisi juga meminta rekaman CCTV dan mencoba untuk menentukan mengapa gadis itu ditinggalkan sendirian di ICU. Bocah itu telah berada di rumah sakit selama empat hari dan sedang dirawat karena gigitan ular.

Laporan itu semakin menambah daftar kasus pemerkosaan yang mengguncang India, termasuk pemerkosaan dan pembunuhan seorang mahasiswi di sebuah bus New Delhi tahun 2012 yang memicu demo besar-besaran.

India telah meningkatkan hukuman bagi para pelaku pemerkosaan. Jika korbannya orang dewasa, pelaku bisa dihukum hingga 20 tahun penjara. Namun, jika korbannya adalah anak di bawah usia 12 tahun, maka pelakunya akan dihukum mati. Meski hukuman sudah ditingkatkan, kasus pemerkosaan masih marak di negara itu. 0 NIZ