Selasa, 06 November 2018

DPRD DKI Desak Pemilihan Cawagub Jakarta Dipercepat

Ist.
Beritabatavia.com - Kekosongan posisi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta yang berkepanjangan, jelas mengganggu kinerja sekaligus pelayanan masyarakat. Melihat kondisi yang menyedihkan itu. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi bakal menindaklanjuti surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ihwal cawagub DKI Jakarta.

Prasetio mengutarakan menunggu hasil lanjutan dari pembahasan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta dengan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) DKI Jakarta. "Kita akan tindaklanjuti. Teman dari Gerindra dan PKS bertemu. Nanti saya tunggu hasilnya," kata Prasetio di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Seperti dilansir Bisnis.com, Selasa (6/11/2018).

Prasetio mengaku telah menerima surat dari Kemendagri yang meminta Pemerintah DKI segera mengisi kekosongan kursi wagub Jakarta. Selain Ketua DPRD, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono juga menyurati Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Jumat (2/11/2018).

Prasetio berujar, tak dapat mengintervensi pilihan PKS dan Gerindra selaku dua partai pengusung Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno. Hanya saja, dia meminta agar pemilihan cawagub DKI dipercepat. "Saya sudah minta percepat, apalagi surat dari Pak Sumarsono dikirim ke kami," ujar dia.

Partai pengusung harus menyepakati dua nama cawagub yang akan diserahkan kepada Anies Baswedan. Setelah itu, Anies Baswedan menyurati DPRD DKI berisikan nama cawagub DKI. DPRD DKI, lanjut Prasetio, kemudian mencari tanggal pembahasan dan memparipurnakan nama itu. 0 ERZ










Berita Terpopuler