Selasa, 06 November 2018

Konser Mariah Carey di Borobudur Dijaga Pawang Hujan

Ist.
Beritabatavia.com - Konser musik Borobudur Symphony 2018 - Mariah Carey Live in Concert digelar di Taman Lumbini kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (6/11/2018) malam ini. Penyanyi, penulis dan pencipta lagu, produser rekaman, dan aktris asal Amerika Serikat ini akan tampil selama dua jam penuh.

Sang diva sejak 2 hari lalu telah tiba di Indonesia. Mariah Carey bahkan sempat bersantai sejenak sebelum hari konser tiba. Momen ini ia bagikan dalam Instagram pribadinya, Senin (5/11/2018). Dalam foto tersebut ia tampai bersantai bersama sang anak, Monroe Cannon.

Penyanyi kelahiran Huntington, New York, Amerika, 27 Maret 1970 nampak tidur telentang di pinggir Jacuzzi Pool dengan rashguard warna hitam. Sedangkan sang anak yang tersenyum lebar tampak bersandar di kaki ibunya. Momen ini tampaknya sangat dinikmati Mariah Carey. Setidaknya hal tersebut ia sampaikan lewat keterangan fotonya, "With love from Indonesia."

Warganet,dari Indonesia, tentu saja langsung menyambut kehadiran Mariah Carey. "Welcome to Indonesia @mariahcarey," tutur @erol.kurniawan14. "Thank you for coming to Indonesia. I am your loyal follower," kata salwa_15146

Dalam konsernya Mariah Carey akan tampil di hadapan penonton dengan latar belakang pemandangan Candi Borobudur pada malam hari. Tata panggung yang megah pun sudah dipersiapkan pihak penyelenggara.

Demi kelancaran konser, penyelenggara memanggil dan menggunakan kesaktian pawang hujan untuk siaga penuh. Apalagi saat ini sudah memasuki musim pancaroba. Tujuannya jelas, mengantisipasi jika sewaktu-waktu atau tiba-tiba ada tanda-tanda akan turun hujan.

Namun, pihak promotor juga telah meminta keterangan ke Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) soal prakiraan cuaca di waktu konser, Selasa malam, 6 November 2018. “Untuk antisipasi, pawang hujan kami siapkan. Kami juga telah menghubungi BMKG soal cuaca,” kata Anas Syahrul Alimi, Event Consultant Borobudur Symphony 2018, Senin petang.

Pihak manajemen Mariah Carey, lanjut di, juga menanyakan cuaca di lokasi konser. Karena masyarakat Amerika Serikat sangat percaya kepada prakiraan cuaca. Dalam hal ini BMKG menjadi patokan bagi penyelenggara untuk meyakinkan manajemen diva pop ini. “Mereka sangat percaya dengan prakiraan cuaca. Kalau mau mengadakan acara dan bepergian acuannya adalah cuaca yang disiarkan,” kata dia.

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko memang selalu menyediakan pawang hujan dalam penyelengaraan acara. Pihak yang menyewa tempat di lokasi candi Untuk suatu acara sering menggunakan jasa pawang hujan.

Pernah suatu saat ada pergelaran besar perpisahan antara fashion dan orkestra di Candi Prambanan yang gagal. Sebab, acara di luar ruang tanpa atap. Panitia tidak mengantisipasi lebih jauh. Ternyata hujan deras mulai sore hingga tengah malam. Acara pun gagal total.

Project Director Borobudur Symphony, Palwoto, menyatakan, banyak sekali acara yang diselengarakan di lingkungan candi yang berada di outdoor. Penyediaan pawang hujan sudah suatu keharusan. Namun, ia berharap pada saat konser Mariah Carey cuaca cerah. "Semoga tidak hujan. Kita doa bersama sama untuk tidak hujan," harapnya. 0 KAY
Berita Terpopuler