Rabu, 07 November 2018

Pengendara Motor Bahu-membahu Pindahkan Beton

Ist.
Beritabatavia.com - Akun Instagram @infia_fact mengunggah video yang memperlihatkan para pengendara sepeda motor bahu-membahu memindahkan beton di trotoar depan TPU Menteng Pulo Jakarta, agar sepeda motor mereka bisa lewat. Setelah beton digeser, para pengendara itu memacu sepeda motornya melintasi trotoar.

Arus lalu lintas di jalan di samping trotoar yang lebar itu pada awal video tampak macet tetapi beberapa detik kemudian arus lalu lintas lancar. Namun para pengendara sepeda motor itu tetap melintas di trotoar.

Camat Setiabudi Dyan Airlangga membenarkan bahwa peristiwa itu terjadi di trotoar depan TPU Menteng Pulo. Kata Dyan, aksi semacam itu terjadi saban sore. "Biasa begitu kalau jam pulang kerja, karena kan memang macet banget," kata Dyan ketika dikonfirmasi, Rabu (7/11/2017).

Dyan menyatakan heran dengan ulah pengendara yang sampai menggeser beton yang cukup berat itu. Beton sengaja diletakkan di situ untuk mencegah para pengendara motor melintas di trotoar. "Memang ditaruh di situ kan supaya motor enggak lewat, sekarang dipindah. Saya sudah minta lurah agar itu dikembalikan lagi," kata Dyan.

Menurut Dyan, sebagus apapun trotoarnya dan seketat apapun penjagaannya, tetap bakal ada penyalahgunaan. "Beton itu sendiri pun kan enggak bisa diangkat satu orang, tapi ya sampai gotong-royong kayak gitu," kata Dyan.

Ke depan dia akan berkoordinasi dengan polisi. Ia berharap anggota Polantas bisa menilang pengendara itu agar jera. 0 KOM