Kamis, 08 November 2018 11:23:16

Musim Hujan, Waspadai Titik Rawan Banjir di Jaktim

Musim Hujan, Waspadai Titik Rawan Banjir di Jaktim

Beritabatavia.com - Berita tentang Musim Hujan, Waspadai Titik Rawan Banjir di Jaktim

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan bulan ini sudah memasuki musim hujan. Bahkan, di sejumlah wilayah sudah menyiapkan ...

  Musim Hujan, Waspadai Titik Rawan Banjir di Jaktim Ist.
Beritabatavia.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan bulan ini sudah memasuki musim hujan. Bahkan, di sejumlah wilayah sudah menyiapkan titik rawan banjir untuk diminimalisir, termasuk Jakarta Timur (Jaktim).

Timur yang rawan daerah Cipinang-Melayu (Cimel) terus daerah Kramat Jati, Cawang ya sepanjang bantaran Ciliwung, ujar Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar di Balai Kota DKI, Kamis (8/11/2018).

Anwar juga mengaku telah melakukan sejumlah langkah antisipasi banjir. Salah satunya dengan menyiapkan posko bantuan. Ya kita tetap saja protap kita biasa kita tetap nyiapin petugas-petugas di sana kita siapkan dapur umum, kita siapkan penampungan dan sebagainya. Termasuk petugas kesehatan, tambahnya.

Antisipasi lain juga sudah dilakukan oleh pemerintah kota Jakarta Timur, mulai dari memperbesar sodetan, normalisasi sungai dan sebagainya. Ini dilakukan untuk mengurangi daerah yang terkena banjir di Jakarta Timur.

Sejauh ini, Anwar mengatakan, kawasan rawan banjir belum digenangi banjir meski sudah memasuki musim penghujan. Ia pun berharap agar banjir bisa berkurang di daerahnya. Mudah-mudahan belum, jangan sampai terjadi ya, ujarnya.

Menurut data yang dipetakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta kawasan Jakarta Timur yang rawan banjir terdapat di area Kebon Nanas (Kelurahan Cipinang Besar Selatan), Bidara Cina (Kelurahan Bidara Cina). Selanjutnya, Kampung Melayu (Kelurahan Kampung Melayu),  Cipinang Indah (Kelurahan Pondok Bambu); Malaka Selatan (Kelurahan  Malaka  Sari, Pondok Kelapa (Kelurahan Kelapa), Tegal Amba (Kelurahan Duren Sawit).

Selanjutnya, Halim Perdana Kusumah (Kelurahan Halim Perdana Kusumah), Cipinang Melayu (Kelurahan Cipinang Melayu), Kampung Makasar (Kelurahan Makasar). Kemudian kawasan Kramatjati (Kelurahan Kramatjati), Al Hawi (Kelurahan Cililitan), Perumahan BHP (Kelurahan Dukuh).

Kawasan rawan banjir juga ada di Kampung Rambutan (Kelurahan Kampung Rambutan), Ciracas (Kelurahan Ciracas), Cibubur (Kelurahan Cibubur), Kelapa Dua Wetan (Kelurahan Kelapa Dua Wetan). Serta kawasan depan Pasar Cibubur (Kelurahan Pekayon) dan Gandaria (Kelurahan Kalisari). 0 BAIM

Berita Lainnya
Kamis, 14 Maret 2024
Rabu, 13 Maret 2024
Selasa, 12 Maret 2024
Sabtu, 09 Maret 2024
Jumat, 08 Maret 2024
Jumat, 08 Maret 2024
Jumat, 08 Maret 2024
Kamis, 07 Maret 2024
Rabu, 06 Maret 2024
Selasa, 05 Maret 2024
Selasa, 05 Maret 2024
Senin, 04 Maret 2024