Sabtu, 17 November 2018 21:49:08

Belanda Menang, Jerman Ambang Degradasi

Belanda Menang, Jerman Ambang Degradasi

Beritabatavia.com - Berita tentang Belanda Menang, Jerman Ambang Degradasi

Tim nasional (Timnas) Belanda berhasil mampu mengalahkan juara dunia Prancis dengan meraih kemenangan dengan skor 2-0 saat menjamu Timnas Perancis di ...

 Belanda Menang, Jerman Ambang Degradasi Ist.
Beritabatavia.com - Tim nasional (Timnas) Belanda berhasil mampu mengalahkan juara dunia Prancis dengan meraih kemenangan dengan skor 2-0 saat menjamu Timnas Perancis di pertandingan lanjutan Liga A Grup 1 UEFA Nations League di Stadion Feijenoord, Rotterdam, Sabtu (17/11) dini hari.

Dengan kekalahan ini Prancis akhirnya harus menunda lolos ke babak berikutnya meski tetap berada di puncak klasemen dengan mengemas nilai tujuh dari dari empat laga. Sedangkan Belanda di peringkat ketiga dengan nilai enam dari tiga laga sedang di posisi buncit ada Jerman dengan mengemas satu poin dari tiga laga.

Sebetulnya bila mampu mengalahkan Belanda, maka Prancis sudah pasti lolos karena tidak mungkin lagi Belanda yang memiliki sisa satu laga bersama Jerman.

Georginio Wijnaldum mencetak gol pertama pada menit ke-44 dengan memanfaatkan umpan Ryan babel. Memasuki babak kedua, Memphis Depay berhasil memantapkan kemenangan tim berjuluk De Oranje itu dari titik penalti di menit ke-6 masa tambahan. Depay menggandakan keunggulan Belanda usai Frenkie De Jong diganjar Moussa Sissoko.

Berhasil mengalahkan Perancis, Belanda mengamankan peluang untuk lolos ke semifinal. Belanda berhasil mengumpulkan 6 poin dari tiga laga, tertinggal satu angka dari Perancis yang sudah main empat laga.

Sementara itu, timnas Jerman dipastikan terdegradasi karena berada di posisi buncit dengan raihan satu poin dari tiga laga.

Susunan pemain Belanda dengan pelatih Ronald Koeman: Jasper Cillessen, Daley Blind, Virgil van Dijk, Danzel Dumfries, Matthijs de Light, Ryan Babel, Georginio Wijnaldum, Marten de Roon, Frankie de Jong, Memphis Depay, Steven Bergwijn

Susunan pemain Perancis dengan Pelatih Didier Deschamps: Hugo Lloris, Lucas Digne, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Benjamin Pavard, Blaise Matuidi, Steven Nzonzi, NGolo Kante, Olivier Giroud, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe. 0 RIO


Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 07 Agustus 2023
Jumat, 04 Agustus 2023
Senin, 10 Juli 2023
Minggu, 09 Juli 2023
Selasa, 20 Juni 2023
Kamis, 08 Juni 2023
Jumat, 19 Mei 2023
Kamis, 11 Mei 2023
Rabu, 10 Mei 2023
Senin, 08 Mei 2023
Jumat, 28 April 2023
Selasa, 21 Maret 2023