Sabtu, 24 November 2018

Penjambret di Senayan Dihajar Massa

Ist.
Beritabatavia.com - Pria pengangguran asal Lampung mencuri tas berisi HP dan uang sekitar Rp1,7 juta milik pekerja proyek pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Bendungan Hilir Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat, dibekuk Tim Khusus Antibandit (Tekab) Polsek Metro Tanah Abang, Sabtu (24/11/2018).

Dari tangan pria itu petugas juga menemukan tas kecil milik korban Ari Gunawan (26), pekerja proyek asal Pemalang, Jawa Tengah. Petugas juga mengamankan sepeda motor jenis Honda milik pelaku yang sempat kabur diuber petugas kepolisian.

“Pelaku tunggal ini diduga kelompok jambret Lampung yang sering beraksi di sepanjang TKP mengingat lokasinya pertokoan. Karena di saat itu tidak ada sasaran akhirnya menyambar tas berisi uang dan telepon genggam milik pekerja proyek sedang bekerja yang digantung di bawah JPO,” tegas Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang, Kompol Supriyadi.

Kini pelaku Edy Riyadi (43), berhasil ditangkap petugas kepolisian yang sempat kabur hingga tertangkap polisi. Kini pelaku diamankan ke kantor polisi bersama barang bukti yang berhasil ditemukan petugas.

Keterangan yang dihimpun, sekitar pukul 09:00 WIB, korban Ari Gunawan ketika itu sedang melakukan pekerjaan proyek JPO, namun tas kecil yang selalu nempel di pinggang entah kenapa saat itu digantung di bawah jembatan yang berjarak satu meter dari lokasinya.

Namun betapa sialnya, tiba-tiba pria mengendarai sepeda motor belakangan diketahui pelaku dengan cepat menyambar tas tergantung di bawah JPO tersebut namun aksi pelaku cepat diketahui korban hingga spontan menguber sambil berteriak, “maling…maling”.

Tapi naas ketika pelaku kabur membawa tas milik pekerja proyek, ada pengemudi sepeda motor belakangan diketahui polisi menguber hingga berhasil ketangkap petugas. Dan massa yang melihat itu juga ikut membantu petugas.

Namun warga yang sudah kesal spontan menggebuki pria pelaku asal Lampung itu. Tapi berkat kesigapan petugas pria tersebut segera diamankan ke kantor polisi berikut HP dan uang milik pekerja proyek serta sepeda motor yang dipakai pelaku.

“Dari catatan di kepolisian pria ini diduga pelaku jambret yang sering beraksi di kawasan Senayan dan sekitarnya,” ujar Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman. 0 PKO
Berita Terpopuler