Minggu, 25 November 2018

Musim Hujan, Pemprov DKI Siapkan 450 Pompa Air

Ist.
Beritabatavia.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menyiapkan 450 pompa air untuk mengantisipasi terjadinya genangan. Pompa tersebut ditempatkan di lokasi yang permukaan tanahnya lebih rendah.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan, pompa itu siap dioperasikan ketika terjadi genangan air di lokasi yang permukaannya lebih rendah. Pompa tersebut sangat membantu untuk mengurangi volume air.

"Apakah itu di underpass atau di daerah yang secara umum permukaan tanahnya rendah," ujar Anies di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (25/11/2018).

Selain itu, pihaknya juga sudah bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk mengantisipasi situasi genting. Damkar akan membantu wilayah yang membutuhkan penyedotan air.

Ditambahkan, Pemprov DKI sudah menyiapkan beberapa kantong pasir. Kantong tersebut ditempatkan di wilayah yang proses pembangunan sungai yang masih dalam tahap pengerjaan. "Kita menyiapkan kendaraan Damkar yang ikut membantu secara mobile bila dibutuhkan kondisi emergency di tempat yang biasanya tidak terjadi genangan. Bila sampai kondisi itu muncul kita siapkan juga," ucapnya. 0 DAY

Berita Terpopuler