Rabu, 28 November 2018

Hakim, Panitera & Advokat Jaksel Ketangkap Basah KPK

Ist.
Beritabatavia.com - Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan gebrakan operasi tangan tangan (OTT). Kini menyasar Jakarta Selatan dan menangkap basah enam orang, termasuk hakim, panitera dan advokat. Operasi senyam ini terkait perkara perdata di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Selasa (27/11/2018) malam sampai Rabu (28/11/2018) dini hari.

Juga mengamankan barang bukti berupa uang dalam bentuk dolar Singapura sekitar SGD45 ribu atau sekitar Rp475.170.750.  "Benar ada giat tadi malam sampai dini hari di Jakarta terkait dengan penanganan perkara perdata di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan," kata Ketua KPK Agus Rahardjo saat dihubungi di Jakarta, Rabu (28/11).

Menurut Agus, operasi senyap KPK sudah mengamankan enam orang yang kini menjalani pemeriksaan intensif di gedung KPK Jakarta . "KPK mempunyai waktu 24 jam untuk menentukan status para pihak yang diamankan. Tunggu konferensi pers lebih lanjut," tambah Agus.

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan ketika dihubungi juga enggan mengungkapkan siapa saja yang terjaring dalam OTT tersebut. "Nanti diperiksa dulu," ungkap Basaria.

Sedangkan Juru Bicara Mahkamah Agung Suhadi mengaku belum mendapat informasi mengenai OTT tersebut. "Saya sedang tidak di kantor dan informasi masih simpang-siur, jadi saya belum bisa menyampaikan apa pun," kata Suhadi saat dihubungi.

Pada Selasa (27/11) sekitar pukul 22.00 WIB, tim KPK sudah membawa empat orang yang terjaring dalam OTT tersebut ke gedung KPK. Dari orang-orang yang diamankan dalam OTT tersebut, seorang perempuan juga termasuk di dalamnya. 0 BAIM