Kamis, 29 November 2018

Gubernur DKI Akui Tak Mampu Atasi Banjir Rob

Ist.
Beritabatavia.com -
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui tak mapu mengatasi banjir rob atau pasang air laut di RW 04 Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

"Kemarin malam saya melakukan inspeksi di RW 04 Kelurahan Kamal Muara yang beberapa waktu lalu terjadi rob. Alhamdulillah sudah relatif lebih baik keadaannya," kata Anies di lokasi banjir rob, kemarin.

Meski demikian, Anies menyadari walau di jalanan secara umum sudah tidak ada lagi genangan air laut, di parit-parit kawasan tersebut masih terdapat genangan air dengan jumlah cukup signifikan.
"Memang di parit-parit masih ada air tapi di jalanan secara umum tidak ada air. Ini menunjukan bahwa tim kerja untuk memompa sehingga air bisa ditarik dari jalan-jalan dan rumah-rumah di sekitar sini," kata Anies.

Anies menyebut banjir rob di Penjaringan tersebut belum bisa tuntas karena pembangunan tanggul laut yang belum rampung. Dengan kondisi saat ini yang sudah lebih baik, Anies menyatakan pembangunan akan dilanjutkan dan ditargetkan tuntas akhir tahun 2018 ini mencapai Pasar Ikan.

"Katanya masih ada 52 meter lagi yang harus diselesaikan dan tahun depan akan kami teruskan lagi. Karena tanggul ini memang mau tidak mau dibutuhkan dan pengerjaannya Insya Allah kami akan tuntaskan," ucap Anies menambahkan selain ke Kamal Muara, Anies juga meninjau perdagangan di Pasar Ikan dan mengecek tanggul laut. 0 WEO

Berita Terpopuler