Minggu, 02 Desember 2018

Pakai Gaun Menerawang, Aktris Mesir Diadili

Ist.
Beritabatavia.com - Aktris Mesir, Rania Youssef akan diadili di persidangan pada bulan depan, karena mengenakan gaun tembus pandang di festival film Kairo. Gaun hitam yang memperlihatkan kakinya tersebut dianggap terlalu vulgar dan tak sesuai dengan adab perempuan Mesir.

Dua pengarcara Amro Abdelsalam dan Sambir Sabri lah yang menyeret Rania ke pengadilan. Mereka berdua juga yang menyeret dua artis lainnya hingga mendapat hukuman lima dan satu tahun penjara akibat kasus serupa.

“Penampilan Rinia tidak memenuhi nilai-nilai kemasyarakatan, tradisi dan moral dan oleh karena itu merusak reputasi festival dan reputasi wanita Mesir pada khususnya,” ujar Sambir kepara AFP seperti dikutip Reuters.Rania Youssef2

Rania yang dijadwalkan menjalani sidang perdana pada 12 Januari 2019 mendatang, akhirnya buka suara terkait kasus yang menimpanya. Ia meminta maaf karena sudah mengundang kontroversi.

“Saya mungkin salah perhitungan ketika saya memilih untuk mengenakan gaun ini. Ini adalah pertama kalinya saya memakainya dan saya tidak menyadari itu akan memicu begitu banyak kemarahan,” katanya lewat akun Twitter pribadinya. “Saya menegaskan kembali komitmen saya pada nilai-nilai yang kami pakai dalam masyarakat Mesir,” tambahnya. 0 NIZ

 

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 15 Oktober 2018
Sabtu, 13 Oktober 2018
Selasa, 09 Oktober 2018
Minggu, 07 Oktober 2018
Minggu, 30 September 2018
Kamis, 27 September 2018