Senin, 03 Desember 2018

Kapolri Ingin Tambahan Pesawat

Ist.
Beritabatavia.com -
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian ingin menambah pesawat angkut dan helikopter untuk menunjang kinerja jajarannya. "Saya ingin ada pesawat tambahan agar mobilitas kita diperkuat juga," kata Kapolri Tito usai resmikan 24 armada bagi Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Korpolairud) pada peringatan HUT Korpolairud ke-68, di Markas Korpolairud, Jakarta Utara, Senin (3/11/2018).

Selama ini, lanjut Kapolri, pihaknya menjalin kerja sama dengan TNI dan sebuah maskapai swasta untuk sarana transportasi para polisi.
Juga menerima keluhan dari beberapa Kapolda terkait kondisi helikopter yang sudah tidak layak pakai.

Diharapkan adanya penambahan armada sebanyak dua atau tiga pesawat angkut dan 12 helikopter. "Kemudian heli tentunya kita minta, rencana mungkin sekitar 12 ke depan. Karena yang lama ini sudah agak rawan. Saya dapat komplain dari Kapolda-Kapolda yang ada helinya. Helinya sudah tua-tua dan hanya bisa ngangkut cuma dua orang," jelas dia.

Sebagai negara kepulauan, jalur udara dan laut dinilainya menjadi transportasi ideal untuk menjangkau hingga ke pelosok negeri. Selain itu, penambahan logistik diharapkan Tito dapat membantu kinerja Korpolairud dari segi penegakan hukum. "Ini kita lakukan untuk memperkuat agar sekali lagi. Penegakan hukum di laut dan udara menjadi penting ke depan," jelas dia. 0 DAY