Rabu, 05 Desember 2018 11:50:59

Jahe Juga Cocok untuk Perawatan Kecantikan

Jahe Juga Cocok untuk Perawatan Kecantikan

Beritabatavia.com - Berita tentang Jahe Juga Cocok untuk Perawatan Kecantikan

Saat musim hujan ini, jahe biasa dicari untuk dijadikan minuman herbal yang berfungsi menghangatkan badan. Jahe memang merupakan rempah yang acap ...

 Jahe Juga Cocok untuk Perawatan Kecantikan Ist.
Beritabatavia.com -
Saat musim hujan ini, jahe biasa dicari untuk dijadikan minuman herbal yang berfungsi menghangatkan badan. Jahe memang merupakan rempah yang acap kita gunakan untuk memasak dan membuat minuman herbal itu. Tapi mungkin, tak banyak yang tahu bahwa jahe juga bermanfaat untuk kecantikan.

Jadi jahe tak sekadar sebagai minuman penghangat tubuh tapi kaya manfaat untuk kecantikan. Untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa khasiat jahe untuk kecantikan:

#. Mengatasi Jerawat
Jerawat yang tumbuh pada kulit wajah akan membuat penampilan menjadi rusak. Untuk mengatasi masalah ini, cobalah gunakan jahe sebagai masker wajah. Anda bisa menambahkan bahan alami lainnya seperti madu pada masker jahe. Untuk caranya sendiri sangat mudah sekali.

Pertama, haluskan terlebih dulu jahe secukupnya dengan diparut, kemudian simpan dalam wadah lalu campurkan dengan dua sendok makan madu. Setelah diaduk merata, oleskan pada kulit wajah hingga rata, dan biarkan selama 30 menit. Terakhir, bilas wajah dengan air sampai bersih. Lakukanlah cara ini 2 kali dalam satu minggu sampai jerawat benar-benar kering dan hilang.

#. Menghilangkan Bintik-bintik Hitam
Noda hitam atau bintik-bintik gelap pada kulit wajah dapat dihilangkan dengan memanfaatkan jahe sebagai masker wajah. Buatlah parutan jahe secukupnya, kemudian masukkan ke dalam wadah kecil yang berisikan air teh hijau. Setelah itu, basuhlah wajah anda dengan memberi sedikit gosokan kecil, lakukanlah secara berulang-ulang sampai habis airnya.

#. Memerahkan Bibir
Jika anda menginginkan tampilan bibir merah alam, manfaatkan jahe sebagai lip balm yang dikombinasikan dengan dadih dari susu. Terapkan masker ini pada bibir anda, dan diamkan selama 15 menit, setelahnya bersihkan dengan air sampai bersih.

#. Mengatasi Penuaan Dini
Kandungan Antioksidan yang terapat pada jahe bermanfaat untuk mengatasi penuaan dini. Selain itu, anda bisa mengkonsumsinya dengan cara direbus untuk melancarkan peredaran darah, menghilangkan racun dalam menangkal radikal bebas, dan memberi asupan nutrisi untuk kesehatan kulit wajah.

#. Menghilangkan Bekas Luka pada Kulit Wajah
Bekas luka pada kulit wajah seperti flek hitam atau bekas jerawat dapat kita atasi dengan menggunakan masker jahe. Cara memakainya sangat mudah sekali, yaitu dengan membuat masker jahe, lalu gosokkan pada bekas luka secara perlahan. Lakukanlah cara ini dengan rutin sebelum tidur setiap hari sampai bekas luka hilang.

#. Bermanfaat untuk Mengatasi Kulit Berminyak
Cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi kulit berminyak pada kulit wajah yaitu dengan menggunakan masker jahe yang telah di kombinasikan dengan pala bubuk dan kayu manis dengan masing-masing takaran 1 sendok makan sedangkan jahe 4 sendok masker jahe yang telah dibuat. Oleskan pada kulit wajah secara merata, dan biarkan selama 30 menit. Terakhir, bersihkan wajah anda dengan air dingin sampai bersih.

#. Mengangkat Sel Kulit Mati
Pertama, siapkan 4 sendok makan perasan jahe, 1 sendok makan irisan kulit jeruk, dan 1 sendok makan garam. Aduk rata ketiga bahan tersebut, lalu terapkan pada kulit wajah anda secara merata, biarkan selama 25 menit. Bilas dengan air dingin sampai bersih. Lakukanlah perawatan ini secara rutin dan teratur 2 kali dalam satu minggu, dengan ini sel kulit mati pada kulit akan teratasi.

#. Menghaluskan Kulit Wajah
Mengkombinasikan masker jahe dengan buah delima merupakan cara yang paling efektif untuk menghaluskan kulit secara alami. Kandungan yang terdapat pada jahe bermanfaat untuk membersihkan kotoran pada kulit wajah, sehingga jika dipadukan dengan buah delima yang mengandung Vitamin C membuat kulit menjadi lebih cerah dan halus. 0 BAIM





Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Rabu, 08 Februari 2023
Sabtu, 04 Februari 2023
Kamis, 05 Januari 2023
Senin, 19 September 2022
Senin, 13 Juni 2022
Selasa, 26 April 2022
Selasa, 26 April 2022
Selasa, 19 April 2022
Senin, 18 April 2022
Senin, 18 April 2022
Jumat, 18 Maret 2022
Kamis, 20 Januari 2022