Rabu, 31 Maret 2010

Rooney Cedera, Fergie Resah

Ist.
Beritabatavia.com -
Wayne Rooney mengalami cedera engkel kala Manchester United (MU) tumbang 1-2 di markas Bayern Munich dalam laga leg pertama perempatfinal Liga Champions, Rabu (31/3) dinihari WIB.
Cedera tersebut cukup menohok MU. Maklum, Rooney memberi harapan bagi MU untuk melewati fase berat ini lewat gol cepatnya di menit kedua sebelum Bayern membalikkan keadaan lewat gol Franck Ribery (77) dan Ivica Olic pada masa injury time.
Naas bomber timnas Inggris itu saat mengunci pergerakan Mario Gomez jelang menit-menit akhir pertandingan. Dengan cedera ini, Rooney diragukan tampil dalam laga krusial Liga Primer melawan Chelsea pada Sabtu (3/4) dan leg kedua melawan Bayern di Old Trafford, Rabu depan.
"Engkelnya cedera, kita lihat perkembangannya besok. Dia mungkin diragukan untuk laga Sabtu nanti, kata Pelatih MU Sir Alex Ferguson kepada Sky Sports.
Terlepas dari cedera Rooney, Ferguson memuji performa kiper gaek Edwin van der Sar meski gawangnya dua kali kebobolan. Andaikata bukan Van der Sar, MU bisa saja kalah dengan skor telak. 
"Edwin sudah menyelamatkan kami berkali-kali. Dia membuat sedemikian banyak penyelamatan gemilang dan bikin kami masih tetap dalam permainan," puji pelatih yang kerap disapa Fergie itu.
Kedua gol yang bersarang di dalam gawang Van der Sar sendiri dapat dikatakan bukanlah karena dia lengah. Kalau gol pertama terjadi setelah bola berubah arah karena membentur pemain MU, gol kedua diakibatkan tak solidnya lini belakang MU sehingga Van der Sar pun sulit berbuat banyak.
"Kalah dari gol semacam itu tidaklah bagus, tapi kami ada di kandang sendiri pada leg kedua dan saya yakin kami punya peluang bagus," imbuh Fergie.
Sementara Pelatih Bayern Louis van Gaal merasa lega karenanya timnya bisa mengatasi situasi panik di awal pertandingan dan mengontrol penuhnya jalannya permainan setelah membuat gol penyeimbang melalui Ribery.
"Sangat mengejutkan kami sudah ketinggalan 1-0 secepat itu, kami butuh 10 menit untuk pulih. Tapi kemudian kami memainkan sepakbola luar biasa menghadapi sebuah tim hebat," puji Van Gaal di Sky Sports.
Dari statistik, Bayern tampil jauh lebih dominan dari MU di laga tersebut. Dengan penguasaan bola sebanyak 60 persen, Die Roten dicatat Soccernet juga membuat 10 tembakan ke arah gawang 'Setan Merah' yang sebaliknya hanya bikin empat tembakan ke gawang.
Bermodal kemenangan ini Van Gaal pun percaya diri Bayern yang dia latih akan mampu lolos ke semifinal meski di laga kedua MU yang berhasil mencuri satu gol tandang akan gantian jadi tuan rumah.
"Kami punya peluang bagus di Manchester karena kami selalu bisa bikin gol jauh dari rumah," tegas si pelatih asal Belanda.