Kamis, 01 April 2010

Inter Menang Satu Biji Gol, Mourinho Melengos

Ist.
Beritabatavia.com - Inter Milan menyia-siakan kesempatan untuk menambang banyak gol di laga kandang saat menjamu CSKA Moskow pada tarung pertama perempat final Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Kamis (1/4) dinihari WIB.

Hanya karena kecerdikan Diego Milito, La Benemata bisa memetik kemenangan 1-0. Hal ini cukup mengecewakan pelatih Jose Mourinho. Menurutnya, Javier Zanetti seharusnya menang dengan skor minimal 3-0 karena lebih menguasai permainan dan menciptakan lusinan peluang.

Meski demikian, Mourinho yakin timnya bakal tampil lebih baik saat tandang ke Moskow, pekan depan. Apalagi tim lawan kehilangan dua pemain inti. 

Dalam pertandingan, CSKA merapatkan pertahanan, dan menutup semua ruang. Sulit bagi siapa pun mengatasi permainan seperti ini.

Di babak kedua, ruang sedikit terbuka, dan Nerazzuri menciptakan banyak peluang yang sebenarnya bisa membuat kedudukan menjadi 3-0. Namun, katanya, hanya sedikit yang bisa diharapkan dari permainan seperti itu.

"Namun, yang penting kami menang, meski dengan satu gol. Di leg kedua kami harus bisa mengamankan tiket ke semifinal.

Di babak kedua, masih menurut Mourinho, CSKA akan kehilangan dua pemain intainya. Sedangkan Inter, akan bisa memainkan kembali Lucio dan Thiago Motta.

Ini adalah kemenangan keempat Inter di Liga Champions, dan Mourinho berharap tahun ini adalah waktu yang tepat untuk Inter ke final.

"Inter punya persoalan psikologis di turnamen ini. Namun kami bisa menang dua kali atas Chelsea, dan malam ini kami memperlihatkan diri sebagai tim yang kuat," demikian Mourinho.

Mourinho masih menggunakan sistem yang sama, seperti yang diterapkan di Stamford Bridge dengan Wesley Sneijder, Samuel Eto'o, Goran Pandev, dan Diego Milito, sebagai penyerang.

Sementara kapten Javier Zanetti meyakini timnya bisa menang 10-0 namun harus puas dengan gol tunggal Milito di menit ke-65 minutes setelah menerima umpan brilian Wesley Sneijder.

"Kami pantas menang, kami mendominasi pertandingan dan di babak kedua kami menciptakan lebih dari 10 peluang gol," tuturnya kepada Goal.com Italia.

"Kami juga mengakui CSKA adalah lawan tangguh, kami tidak memberi celah bagi mereka untuk mencetak gol. Sayangnya, kami hanya mencetak satu gol. Kami harap itu akan cukup untuk laga kedua nanti,"simpulnya.


Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Rabu, 21 November 2018
Rabu, 21 November 2018
Senin, 19 November 2018
Sabtu, 17 November 2018
Jumat, 16 November 2018
Jumat, 16 November 2018
Kamis, 15 November 2018
Selasa, 13 November 2018
Senin, 12 November 2018
Minggu, 11 November 2018
Minggu, 11 November 2018
Jumat, 09 November 2018