The Reds Liverpool tak gentar menghadapi teror Preview Benfica vs Liverpool - Beritabatavia.com The Reds Liverpool tak gentar menghadapi teror
Kamis, 01 April 2010

Preview Benfica vs Liverpool

Ist.
Beritabatavia.com - The Reds Liverpool tak gentar menghadapi teror Aguilas Benfica di Estadio da Luz dalam laga pertama babak perempat final Liga Eropa, Jumat (2/4) dinihari WIB.

Skuad Rafa Benitez ini begitu yakin bisa mengulang performa ciamik ketika menggasak The Black Cats Sunderland 3-0 di pentas Liga Primer, akhir pekan lalu. Kemenangan itu menambah motivasi dan tekad The Reds untuk memburu tempat keempat di klasemen Liga Primer.

Banyak pembicaraan hingga bermuara pada perdebatan tentang strategi yang bakal diterapkan Benitez dalam laga kontra Benfica nanti. Para pendukung mengharapkan Steven Gerrard dkk menampilkan permainan yang lebih eksplosif dan berkarakter seperti ketika menghadapi Sunderland.

Namun tak mengejutkan bila Benitez memilih strategi yang lebih konservatif dengan mempertimbangkan pertemuan terakhir melawan Aguilas. Ya, Benfica menghancurkan harapan Liverpool mempertahankan trofi Liga Champions pada musim 2005-2006 dengan menyingkirkan jawara lima kali itu pada putaran pertama. Kekuatan tim Portugal itu kini lebih solid.

Klub raksasa Lisabon ini telah membuktikannya dengan tim tetangga Liverpool, The Toffees Everton 2-0 di Goodison Park sebelum menghancurkan mereka 5-0 dalam tarung berikutnya.
Dengan reputasi sebagai salah satu tim berkarakter menyerang, Jorge Jesus dan pasukannya bisa membuat The Reds 'mati kutu'.

Hal itu dipertegas pernyataan Luisao. Senterbek asal Brasil ini sesumbar timnya tidak kesulitan untuk mengatasi para bintang Liverpool, terutama Fernando Torres. Ia mengingatkan The Reds bahwa tim mereka juga memiliki penyerang mematikan seperti Javier Saviola. Selain itu, ia juga menilai kunci timnya untuk lolos adalah mematikan 'El Nino'.

"Kami akan menghentikan Fernando Torres. Itu akan mudah jika kami konsisten mempertahankan sistem permainan dan konsentrasi penuh sepanjang pertandingan,” tegas senterbek Timnas Brasil itu kepada The Mirror.

"Kami akan melakukan dua hal, yakni mematikan Torres dan mencetak gol. Kami yakin bisa lolos ke putaran berikutnya. Kami memilki kiper hebat seperti Oscar Cardozo, dan saya mengingatkan Liverpool bahwa dia (Oscar) bisa mencetak gol dalam pertandingan besar".

Benfica juga sedikit mengetahui rahasia strategi Benitez lewat playmaker Pablo Aimar, yang notabene adalah mantan anak asuh Benitez sewaktu masih bersama Valencia. Gelandang Argentina ini kemungkinan tampil sebagai starter setelah hanya menjadi cadangan dalam beberapa laga terakhir.

Sementara Liverpool datang dengan kekuatan yang tidak komplet. Alberto Aquilani, Martin Skrtel, Fabio Aurelio, dan Martin Kelly absen akibat cedera saat latihan. Sedang gelandang Maxi Rodriguez tak bisa bermain karena sudah tampil di ajang serupa bersama Atletico Madrid musim ini.

PRAKIRAAN PEMAIN:
Benfica: Julio Cesar, Pereira, Luiz, Falcao, Coentrao, Garcia, Ramires, Martins, Di Maria, Cardozo, Saviola.
Liverpool:Reina, Johnson, Carragher, Agger, Insua, Mascherano, Gerrard, Maxi, Kuyt, Babel, Torres.


Prediksi Pertandingan (Asian Handicap)
Benfica vs Liverpool        0 : 1/4
Fulham vs Wolfsburg      0 : 1/4
Hamburg vs Standard Liege     0 : 1
Valencia vs Atl. Madrid     0 : 3/4