Jumat, 02 April 2010

Dua Atlet Yunior Angkat Besi DKI Ikut Kejuaraan Dunia

Ist.
Beritabatavia.com - Dua atlet angkat besi DKI Jakarta siap merebut medali emas dalam kejuaraan angkat besi Asia remaja dan junior  di Tashkent, Uzbekistan, 7-16 April 2010. Masing-masing adalah Sri Dwi Rahayu dan Irma Cahya Gusdarifah, keduanya merupakan atlet DKI yang berasal dari Sekolah Olahraga Ragunan, Jakarta Selatan. Kejuaraan ini merupakan pra-kualifikasi dari 1st Youth Olympic Games di Singapura, Agustus  mendatang.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta, Saefullah, mengatakan, kedua atlet pelajar ini mewakili DKI dan Indonesia dalam kejuaraan tersebut. Adapun kelas yang dipertandingkan adalah kelas 48 kilogram puteri  usia 16 tahun. Mereka akan terbang ke Uzbekistan, dengan dikawal sang pelatih, Asep Rachmat Hidayat, seorang karyawan Dinas Olahraga Daerah DKI yang juga mantan atlet angkat besi.

Saefullah berharap, kendati kedua atlet binaannya ini baru pertama kali ikut berlaga di kelas internasional, namun ia optimis dapat meraih juara umum. “Kami optimis, medali emas akan digenggam oleh kedua atlet binaan kami,” ujar Saefullah. Rencananya, kedua atlet ini akan terbang ke Uzbekistan pada Senin (5/4).

Kedua atlet tersebut  optimis bakal merebut medali emas dalam kejuaraan angkat besi di Uzbekistan itu. “Kami memang baru pertama kali ikut bertanding ke luar negeri. Namun kami tetap optimis untuk meraih medali emas demi mengharumkan nama DKI Jakarta dan Indonesia di dunia internasional,” tukas Irma yang langsung diamini Sri Dwi Rahayu.

Keduanya sejak kecil mengaku telah memiliki cita-cita ingin menjadi atlet andal. Karenanya mereka berharap, prestasinya di olahraga angkat besi ini dapat melambung tinggi. Obrn